Notification

×

Iklan ok

Mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional Universitas Almuslim Raih Juara Debat Terbaik

Selasa, 16 Maret 2021 | 23.31 WIB Last Updated 2021-03-16T16:31:27Z

Dok.foto : Qurratul Aina,Mahasiswi Hubungan Internasional Universitas AlMuslim



Gemarnews.com , Bireuen - Universitas AlMuslim Peusangan Kembali Menyelenggarakan Kompetisi Umuslim Debate Society (UDS),Ajang Pencarian bakat untuk Mahasiswa Almuslim yang akan bertarung di Kompetisi Debat Tingkat Nasional, dengan Menghadirkan Pelatih Nasional Coach Rafi.senin(15/3/2021).

Qurratul aina,gadis Cantik kelahiran Bireuen 09 Oktober 2002  Meraih Juara 1 debat terbaik tingkat Universitas AlMuslim,dan akan mewakili Provinsi Aceh di Kompetisi tingkat Nasional.Aina Merupakan anak dari Fuadi mantan kepala desa Teupin Reudep dan Cut Husna Al Jamalulail Wakil Kepala Sekolah SMPN  1 Peusangan Selatan.

Aina adalah Mahasiswi Universitas Almuslim Jurusan Hubungan Internasional ,lulusan Pesantren Syamsuddhuha yang pintar berbicara bahasa inggris dan hobi ikut kompetisi debat dalam berbagai bahasa.Gadis multitalenta ini Merupakan cicit  habib Bugak dari Jalur Nasab ibunya.

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) adalah ajang perlombaan yang diadakan langsung oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.Hampir setiap tahunnya seluruh Mahasiswa di Indonesia sangat antusias dalam mengikuti ajang perlombaan ini,mereka akan dituntut untuk bisa menguasai pengetahuan global, Menganalisis dan membuat argument untuk meyakinkan publik. 

Salah satu syarat dalam mengikuti ajang perlombaan ini adalah setiap Tim terdiri dari 3 orang dan hanya satu tim saja yang dapat mewakili wilayah untuk melanjutkan perlombaan ke tingkat  Nasional.kali ini kampus Almuslim  Mangadakan Seleksi mahasiswa-mahasiswi berbakat untuk ikut kompetisi Debat Tingkat Nasional.
×
Berita Terbaru Update