Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas sosial Aceh Timur bantu biaya pengobatan pendamping Junaidi

Kamis, 11 Maret 2021 | 22.22 WIB Last Updated 2021-03-11T15:22:31Z

Dok foto: Kabid rehabilitasi sosial Aceh Timur Iskandar bersama camat madat Muchtaruddin dan Ibunda Junaidi.


Aceh Timur-Junaidi salah seorang warga kurang mampu asal Desa Snb. Pidi Kecamatan Madat menderita sakit kronis yang lumayan parah sedang menjalani pengobatan di RSU dr. Zubir Mahmud Idi. Selama dalam menjalani pengobatan, penyakit Junaidi bertambah semakin parah dan dokter ahirnya memutuskan untuk dirujuk ke RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh.Kamis (11/3/2021).Dok foto: Kabid rehabilitasi sosial Aceh Timur Iskandar saat bersalaman dengan Junaidi didampingi camat madat Muchtaruddin.


Sebagai keluarga miskin, tentunya ini adalah merupakan cobaan yang amat berat yang harus dilalui oleh keluarga tersebut, pasalnya Junaidi adalah tulang punggung keluarga dalam mencari rizki yang sekarang terbaring lemah tak berdaya karena penyakit yang dideritanya, untuk ke Banda Aceh siapa yang akan membiayai.


Ibunda Junaidi tak bisa berbuat banyak, Ia hanya pasrah kepada Allah dan berharap ada orang yang sudi membantunya melalui masa-masa sulit yang sedang ia alami.


Menanggapi permasalahan tersebut Dinas Sosial kembali hadir ke tengah-tengah masyarakat miskin yang mengalami sakit kronis. 


Tepatnya Rabu, 10/03/2021, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Bpk Iskandar berdasarkan perintah Bupati Aceh Timur mendatangi langsung ke RSU dr. Zubir Mahmud untuk menjenguk Junaidi. 


Kunjungan tersebut didampingi oleh Camat Kecamatan Madat Bpk Muchtaruddin.


Dalam kunjungan tersebut Iskandar menyerahkan bantuan uang tunai kepada keluarga Junaidi untuk membantu biaya dampingan pengobatan kepada Junaidi selama menjalani pengobatan di Banda Aceh.


Suasana menjadi haru ketika Iskandar menyampaikan salam dari Bupati Aceh Timur kepada Junaidi 


"Kamo melaksanakan perintah pak Bupati, geu yu jak jenguk dren, saleum dari beliau, geupeugah seumoga beu bagah puleh" Kata Iskandar menyampaikan amanah dalam bahasa Aceh.


Suasana keluargapun menjadi haru sambil menangis Ibunda Junaidi tidak menyangka hadir utusan Kepala Daerah ditengah-tengah keluarganya yang sedang dalam kesusahan dan menyalurkan bantuan biaya pengobatan kepadanya, ibunda Junaidi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah mau membantu meringankan beban hidup keluarganya.(Zoel).

×
Berita Terbaru Update