Notification

×

Iklan ok

JMSI Aceh dan USK jajaki kerjasama sebagai lembaga Penguji UKW

Jumat, 12 Maret 2021 | 17.48 WIB Last Updated 2021-03-12T10:48:33Z
Dok.foto Silaturahmi Pengurus JMSI Aceh Bersama Rektor USK 


GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh dan Universitas Syiah Kuala (USK), jajaki kerjasama peluang untuk menjadi lembaga uji kompetensi wartawan (UKW). 

Hal tersebut disampaikan oleh Hendro Saky, Ketua JMSI Aceh kepada Rektor USK, Prof Samsul Rizal, saat pertemuan silaturahmi yang berlangsung di ruang pertemuan rektorat di Darussalam, Jumat, 12 Maret 2021.

Didampingi sejumlah pengurus JMSI Aceh, Hendro Saky meminta agar USK dan pihaknya, dapat bersinergi untuk kemudian dapat mengajukan diri kepada dewan pers sebagai lembaga penguji UKW di Aceh.

Memiliki sumberdaya yang cukup, dan didukung sarana dan prasarana yang memadai, sudah selayaknya juga USK berperan dalam mendorong kompetensi wartawan di ujung serambi mekkah ini.

"Apalagi USK kan juga ada jurusan ilmu komunikasi," kata Hendro Saky.

Menanggapi hal tersebut, Prof Samsul Rizal menyambut baik usulan tersebut. Sebab, katanya kemudian, era saat ini kompetensi menjadi prasyarat untuk dapat berkompetisi secara sehat.

Unsyiah sendiri, kata Prof Samsul Rizal, terus mengembangkan diri menjadi lembaga yang mencetak lulusan yang berkompeten pada bidangnya. Dan sebagai contoh, saat ini, selain profesi dokter, insiyur juga telah menjadi profesi yang juga mempersyaratkan kompetensi, yaitu seorang sarjana teknik berkewajiban memiliki STRI atau sertifikat registrasi insyinyur.

Karna itu, usulan tersebut  layak kami pelajari dan pertimbangkan, agar nantinya USK dan JMSI Aceh, dapat bekerjasama untuk membentuk lembaga UKW.

"Nanti kita pelajari hal-hal teknis dan administratif yang dipersyaratkan untuk dapat menjadi lembaga penguji UKW," kata Prof Samsul Rizal.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan JMSI Aceh, Gito Rolies, menambahkan, pada tanggal 27 Maret 2021, pihaknya akan melaksanakan pengukuhan organisasi, dan mengharapkan kepada Rektor USK untuk dapat hadir pada acara tersebut.
×
Berita Terbaru Update