Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Bapedia Salurkan Bantuan untuk Kaum Dhuafa dan Lansia di Abdya

Senin, 15 Maret 2021 | 19.53 WIB Last Updated 2021-03-15T15:30:37Z
Dok.Foto: Bapedia saat penyaluran bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan lansia di Babahrot, Abdya.

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Komunitas Babahrot Peduli Dhuafa dan Lansia (Bapedia) salurkan bantuan sembako tahap pertama kepada sejumlah lansia dan dhuafa di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Senin (15/3/2021).

Ketua Bapedia, Irfandri S.Pd mengatakan, Bapedia merupakan komunitas yang digalakkan pihaknya tersebut bertujuan untuk meringankan beban fakir miskin, lansia, dan kaum dhuafa di kecamatan setempat.

"Sebagai sesama, kita patut peduli dan berbagi kepada fakir miskin, dhuafa, lansia dan orang yang membutuhkan," ujar Irfandri kepada awak media di Babahrot.

Untuk tahap pertama, tambah Irfan, pihaknya telah menyalurkan berbagai jenis bahan pokok untuk empat penerima yang layak, yaitu di Desa Gunung Samarinda, Desa Ie Mirah, Desa Alue Dawah, dan Desa Lhok Gayo.

"InsyaAllah kita akan menyalurkan bantuan ini sebanyak dua kali perbulan kepada penerima, yaitu 15 hari sekali. Kita berharap nantinya bantuan ini bisa kita bagikan secara merata kepada warga yang memang layak untuk menerimanya," kata Irfan.

Irfan menyampaikan bahwa sumber dana bantuan infaq sedekah tersebut diperoleh dari anggota Bapedia yang saat ini telah berjumlah sebanyak 30 orang anggota.

"Dananya dari swadaya Bapedia. Setiap 15 haru sekali kita kumpulkan dananya untuk kita belikan kebutuhan harian para kaum dhuafa dan lansia. Untuk hari ini atau tahap pertama, Bapedia telah menyalurkan sembako berupa beras, minyak makan, telur, dan lain-lain kepada empat penerima pada tahap pertama ini," ucapnya.

Kegiatan yang bersifat positif dan membangun ini bertujuan untuk turut membantu pemerintah dalam rangka menurunkan angka kemiskinan. Selain itu, hal tersebut juga sebagai upaya Bapedia peduli terhadap sesama.

"Bagi yang ingin bergabung dan menyumbangkan donasi terbaiknya bisa menghubungi kami di 0823-6621-2014 atau 0852-3317-0387," pungkas Ketua Bapedia, Irfandri.

Irfandi berharap agar dermawan dan masyarakat dapat bergabung dengan Bapedia. Sehingga Bapedia dapat membantu kaum dhuafa dan lansia lebih maksimal. (TR)
×
Berita Terbaru Update