Notification

×

Iklan

Iklan

Menjelang Ramadhan, Bapedia Salurkan Bantuan Sembako Tahap Dua di Abdya

Rabu, 31 Maret 2021 | 16.08 WIB Last Updated 2021-03-31T09:11:14Z
Dok.Foto, Bapedia salurkan sembako untuk dhuafa dan lansia di Babahrot, Abdya (TR)

GEMARNEWS.COM, ACEH -
Menjelang bulan suci Ramadhan, Komunitas Babahrot Peduli Dhuafa dan Lansia (Bapedia) kembali salurkan sejumlah paket sembako tahap kedua di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh.

Sebelumnya, pada Senin (15/3/2021) lalu, Komunitas Bapedia juga telah menyalurkan sejumlah paket sembako tahap pertama untuk dhuafa dan lansia di Desa Gunung Samarinda, Desa Ie Mirah, Desa Alue Dawah, dan Desa Lhok Gayo.

Ketua Bapedia, Irfandi S.Pd mengatakan, kegiatan yang bersipat positif tersebut dilaksanakan perbulan sebanyak dua tahap. Rencananya akan digelar pada pertengahan dan pada akhir atau awal bulan pada kalender.

"Sumber dananya dari dermawan dan masyarakat, kemudian kita belikan sejumlah sembako untuk disalurkan kepada dhuafa dan lansia," kata Irfandri, Rabu (31/3/2021).

Menurut Irfan, pada tahap kedua ini Komunitas Bapedia mendapat respon baik dan sangat luar biasa dari berbagai kalangan, pejabat, pengusaha, pegawai, relawan, masyarakat dan instansi lain.

"Pada tahap kedua ini kita serahkan paket sembako untuk 47 lansia. Masing-masing paket sembako berisi beras, telur, minyak goreng, sirup, gula, susu, sabun, roti, sikat gigi, deterjen, dan lain-lain. Jika ditotal perpaket seharga Rp 300 ribu," kata Irfan.



Dermawan yang menyalurkan donasi bukan hanya dari Provinsi Aceh saja, beriring dengan pengenalan Komunitas Bapedia, kini sejumlah pengusaha dan dermawan dari Provinsi Sumatera Utara dan provinsi lain juga turut menjadi donasi.

Untuk tahap kedua, Komunitas Bapedia menyalurkan paket sembako untuk 47 lansia yang ada di Kecamatan Babahrot, yaitu di Desa Teladan Jaya, Desa Blang Raja, Desa Pante Cermin, Desa Simpang Gadeng, Cot Seumantok, Pante Rakyat, Rukoen Damee.

Selain itu juga untuk lansia di Desa Blang Dalam, Desa Alue Peunawa, Alue Jereujak, Ie Mirah, Desa Gunong Samarinda, Desa Lhok Gayo dan juga untuk sejumlah lansia yang ada di Desa Alue Dawah di Kecamatan Babahrot.

Sementara itu, Penasehat Bapedia, Safrizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dermawan yang telah ikut berkontribusi dengan Bapedia dalam rangka peduli terhadap dhuafa dan lansia di Kecamatan Babahrot.

"Atas nama Bapedia, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh dermawan, baik dari relawan Bapedia maupun dermawan lain yang telah bersumbangsih dan peduli terhadap lansia dan dhuafa yang ada di Babahrot. Semoga sumbangan yang diberikan tersebut mendapat balasan dari Allah SWT," sampai Safrizal.

Menurut Owner Toko Bangunan Family Baru itu, kegiatan yang bersifat membangun tersebut bertujuan untuk turut membantu pemerintah dalam rangka menurunkan angka kemiskinan. Selain itu, hal tersebut juga sebagai upaya Bapedia peduli terhadap sesama.

"Selain pada dermawan yang telah menyumbangkan donasi, kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Bapedia, sekretaris, bendahara dan anggota lainnya, yang telah bekerja siang dan malam sehingga pelaksanaan penyaluran sumbungan ini dapat terlaksana," ucap Safrizal.

Ia juga berharap agar dermawan dan masyarakat dapat bergabung dengan Komunitas Bapedia. Sehingga Bapedia dapat membantu kaum dhuafa dan lansia lebih maksimal. Bagi yang ingin bergabung dan menyumbangkan donasi terbaiknya bisa menghubungi Bapedia di : 0823-6621-2014, 0852-7558-8885 dan 0852-3317-0387. (TR)
×
Berita Terbaru Update