Notification

×

Iklan

Iklan

Novel Cinta Karya Pemuda Aceh Dihadiahi untuk Menteri PAN RB ke-14 dan Guru Besar ITB

Rabu, 10 Maret 2021 | 07.48 WIB Last Updated 2021-03-10T00:48:50Z

Dok.foto : Penyerahan novel Bidadari BEM kepada Prof. Teuku Abdullah Sanny dan Dr. Ir. H. Azwar Abubakar


GEMARNEWS.COM , JAKARTA - Mahasiswa Aceh sekaligus penulis buku, Sulthan Alfaraby, mengunjungi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Republik Indonesia yang ke-14 sekaligus Mantan Gubernur Aceh, Dr. Ir. Azwar Abubakar, M.M., Selasa (09/03/2021).

Pertemuan tersebut merupakan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus penyerahan novel cinta berjudul "Bidadari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)" di kediaman Guru Besar Institut Teknologi Bandung, Prof. Dr. Eng. Ir. Teuku Abdullah Sanny, M.Sc.

"Pada hari ini, saya bangga mempersembahkan karya anak muda Aceh kepada dua orang putera terbaik Republik Indonesia, yang juga sama-sama berasal dari Aceh. Saya juga berterima kasih atas apresiasi dari Pak Azwar dan Pak Prof. Sanny, semoga nantinya ini menjadi penyemangat bagi saya kedepan," ujar mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh ini.

Selain menyerahkan bukunya yang keempat itu kepada Azwar Abubakar, Alfaraby juga menyerahkan bukunya yang ditulis selama 1000 jam itu kepada Prof. Sanny.

"Saya berikan karya ini untuk Prof. Sanny, beliau juga sudah membaca sekilas sebelumnya melalui Whatsapp. Namun, hari ini saya hadiahi secara langsung. Semoga beliau nantinya memberi masukan-masukan terhadap karya saya nantinya," tambahnya.

Seperti diketahui, Prof. Sanny dikenal luas sebagai Ketua Yayasan Beudoh Gampong (YPG) yang bertujuan untuk menyelesaikan tiap persoalan yang ada di gampong (desa). Hal ini juga termasuk dalam meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh.
×
Berita Terbaru Update