Notification

×

Iklan

Iklan

Peran aktif Tagana provinsi Aceh dalam perayaan HUT Tagana indonesia ke 17

Rabu, 24 Maret 2021 | 21.21 WIB Last Updated 2021-03-24T14:21:11Z

Kasi pskba dinas sosial Aceh , Yanyan Rahmat
Gemarnews.com, Banda aceh - Hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 Taruna siaga bencana Indonesia (TAGANA) merayakan HUT Tagana ke 17, berbagai agenda kegiatan dilakukan dalam rangka HUT Tagana ini.

Diprovinsi Aceh sendiri peringatan hari HUT Tagana akan dilakukan dengan berbagai agenda kegiatan mulai dari Bhakti sosial (Bhaksos), donor darah, penghijauan, Tagana masuk sekolah (TMS) hingga perlombaan video pendek tentang Tagana.

Plt.kepala dinas sosial Provinsi Aceh, Devi Riansyah A.KS M.Si melalui kasi PSKBA Yanyan Rahmat kepada gemarnews.com mengatakan bahwa agenda yang akan dilksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT Tagana ke 17 akan dilaksanakan di semua kabupaten kota dalam provinsi Aceh.

" Kita akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan seperti Bhaksos, donor darah, penghijauan dengan menanam bibit manggrove dan juga pelaksanaan TMS di beberapa kabupaten" kata Yanyan Rahmat

Dia juga menjelaskan bahwa semangat kebersamaan Tagana Indonesia di provinsi Aceh cukup baik, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan selalu dapat diterima oleh masyarakat Aceh khususnya.

Untuk pelaksanaan Tagana masuk sekolah akan dilaksanakan di kabupaten Aceh besar, Aceh tenggara, kota Langsa, Pidie jaya, Gayo Lues, Aceh timur, bener meriah dan Aceh tengah.

Sedangkan untuk pelaksanaan penghijauan penanaman manggrove akan dilaksanakan di kabupaten Aceh barat daya, Aceh jaya, Aceh besar, Pidie jaya dan kota Langsa.

" Tahun ini ditengah pandemi covid 19 kita akan selalu memperhatikan protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan peringatan HUT TAGANA KE 17 diprovinsi Aceh" kata Yanyan Rahmat kembali

Tema untuk peringatan HUT Tagana ke 17 ini adalah " sinergitas bersama multi pihak, suskeskan Tagana menjaga alam"

Sedangkan untuk acara puncak peringatan HUT TAGANA KE 17 secara nasional akan berlangsung di Jawa barat tepatnya di pantai Pangandaran pada tanggal 28 s.d 31 Maret 2021.
×
Berita Terbaru Update