Notification

×

Iklan

Iklan

UNIGHA Kembali Aktifkan Perkuliahan di Pijay

Selasa, 02 Maret 2021 | 14.22 WIB Last Updated 2021-03-02T08:24:15Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) Sigli kembali mengaktifkan perkuliahan di Kampus B di Meureudu pada tahun ini.

Unigha Kampus B Meureudu sudah ada sejak tahun 2007, namun pada tahun 2015 terjadi pembenahan manajemen pengelolaan sehingga status kampus B ditiadakan sementara. Pada tahun ini Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur (YPKJG) berkomitmen untuk mengaktifkan kembali Kampus B di Meureudu Kabupaten Pidie Jaya mengingat pentingnya sebuah Perguruan Tinggi yang berkualitas untuk menampung putra – putri Pidie Jaya memperoleh pendidikan tinggi yang daya saing tinggi.

“Diharapkan dengan dibuka kembali kampus B Meureudu ini dapat menjadi cikal bakal lahirnya sebuah Universitas yang tidak kalah bersaing dengan Universitas lain,” kata 
Prof.Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd. Rektor Unigha, Selasa (02/03/2021).

"Kita telah melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademi 2021- 2022, di 21 sekolah tingkat SMA, SMK dan MA di Pidie Jaya."

Kegiatan sosialisasi sebagai upaya peningkatan kualitas belajar mengajar Unigha dalam rangka mencapai prestasi tingkat Nasional dan Internasional dengan tema ‘Unigha bangkit’, ujar Bansu.

“Unigha merupakan kampus swasta tertua dia Aceh yang terus memberikan kontribusi untuk meningkatkan mutu pendidikan untuk masyarakat Aceh.” 

Menurutnya, kegiatan pengenalan kampus Unigha Sigli tersebut merupakan untuk mensosialisasikan keberadaan Unigha Kampus B Meureudu yang siap menerima mahasiswa baru tahun akademi 2021-2022 untuk 21 SMU, SMK dan MA di Pijay.

“Untuk kampus B Unigha Meureudu kami mengajak putra - putri Pijay untuk kuliah di kampus daerah sendiri dan akan siap melahirkan generasi yang siap membangun daerahnya sendiri,” ungkap Bansu

Prof B.I menjelaskan, pada tahun 2021 Unigha Kampus B Meureudu yang beralamat di Gampong Cot Matang Kecamatan Trienggdeng Pidie Jaya membuka kesempatan bagi putra - Putri Pijay yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Untuk Unigha Kampus B Meureudu Pijay membuka Fakultas dan program Studi Fakultas FKIP, Ekonomi, Pertanian, Teknik dan Fakultas Ilmu Administrasi Negara (FIA).

“Bagi putra putri Pijay mari kuliah di kampus sendiri di Meureudu dan silahkan memilih jurusan yang telah dibuka,” jelasnya

Pihaknya akan siap membantu masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten pidie Jaya dalam rangka mendukung pendidikan yang layak dan berkualitas untuk melahirkan lulusan-lulusan terbaik untuk mendukung pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Pidie Jaya.

“Keberadaan Unigha di Pijay dapat bersinergi dengan pemkab dalam membantu pengembangan sumber daya manusia yang berdaya saing,” pungkasnya. (nas)

×
Berita Terbaru Update