Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Aceh di Eropa Santuni Warga Rambong Pijay

Selasa, 09 Maret 2021 | 01.05 WIB Last Updated 2021-03-08T18:05:43Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Relawan Geurakan Tajaga Nanggroe Nyoe (GEUTANYOE), memberikan berupa santunan untuk Tgk Mahyuddin di Desa Rambong Kecamatan Meureudu.

Tgk Mahyudin merupakan penderita lumpuh berusia 51 tahun, ia merupakan warga Desa Rambong Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.

Bantuan berupa biaya pengobatan tersebut diserahkan langsung oleh ketua relawan Geutanyoe dari perwakilan masyarakat Aceh yang berdomisili di Eropa yaitu Norwegia, Finlandia, Swedia dan Denmark, bantuan diserahkan langsung.

“Santuan berupa santunan berjumlah 3.600.000,- merupakan penggalangan dari masyarakat Aceh yang berdomisili di Eropa yaitu Norwegia, Finlandia, Swedia dan Denmark, melalui rekening ketua Geutanyoe selaku penghubung, ujar M Rifki Abdullah, Ketua Relawan Geutanyo, Senin (8/3/2021).

Tgk Imum Yub sapaan warga desa Rambong terhadap Tgk Mahyuddin menderita lumpuh sudah 5 bulan terakhir dan sekarang dalam tahap pengobatan oleh Istri dan keluarganya.

Turut hadir dalam acara tersebut M Rifki Abdullah S.Pd selaku Ketua Relawan Geutanyoe , Tgk Khairil Anwar BMW Selaku pembina, Bakhtiar Usman dan Isma selaku orang pertama yang upload kondisi Imum Yub ke media sosial dan sejumlah rekan-rekan lainnya.

Tgk Mahyuddin adalah mantan Tgk Imum di Gampong setempat, beliau menjabat Tgk Imum lebih kurang sudah 20 Tahun dan meninggalkan jabatan mulianya sejak penyakit Lumpuh menyerangnya, begitu keterangan dari Istrinya.

Tgk Imum Yub memiliki empat orang anak , anak pertamanya yg berusia 25 tahun mengalami kelainan jiwa sejak usia 3 tahun, anak keduanya yang berusia 21 tahun sekarang bekerja serabutan dan menjadi penopang ekonomi keluarga bersama ibunya Rohani, anak ketiganya yg masih berpendidikan SMP sekarang juga sedang belajar ilmu agama di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Pidie Jaya sedangkan anak terakhirnya yang berusia 4 tahun masih duduk di bangku TK.

Sambil berlinang air mata Istri Imum Yub Rohani (47) mengucapkan ribuan terimakasih terhadap para donatur dan mendoakan semoga ALLAH membalas semua kebaikan para donatur semua.

Sebagai penghubung, M Rifki Abdullah Dkk yang hadir ke rumah Tgk Imum Yub juga mengontak secara langsung Salah satu donatur di Denmark melalui Video Call untuk memperlihatkan kondisi Tgk Imum dan berkomunikasi secara langsung dengan keluarganya.

Dalam pembicaraannya lewat Video Call tersebut Tgk Mulia Tuboh (Nama akun Facebooknya) menyatakan keprihatinan dan kepedulian yang mendalam dan mendoakan agar Tgk Imum Yub dapat di berikan kesembuhan oleh ALLAH SWT.

Kondisi Tgk Imum Yub sangat memprihatinkan, tempat tinggalnya sangat tidak layak, pemerintah yang memiliki tanggung jawab utama kayaknya belum hadir untuk meringankan sedikit saja beban hidup keluarga ini yang berada di bawah garis kemiskinan, seharusnya pemerintah malu dengan kondisi warganya yang seperti ini.Tutup M Rifki Yang juga menjabat sebagai Keuchik Gampong Kruet Teumpeun Kec Glumpang Tiga Kabupaten Pidie ini. (*)
×
Berita Terbaru Update