Notification

×

Iklan ok

Aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) resmi lakukan pengukuhkan masa bakti 2021-2026

Sabtu, 10 April 2021 | 22.01 WIB Last Updated 2021-04-10T15:04:22Z

Dok foto: Asisten ekonomi dan pembangunan Aiyub SKM.M.Si saat membuka acara pengukuhkan organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).


Aceh Timur-Bupati Aceh Timur H.Hasballah H.M.Thaib SH.melalui asisten ekonomi dan pembangunan sekdakab Aceh Timur Aiyub SKM,M.Si membuka acara pengukuhkan kepengurusan  aliansi wartawan Aceh independen (AWAI)  masa bakti 2021-2026 di  Gedung pendopo kabupaten Aceh Timur pada hari Sabtu (10/4/2021).Dok foto: Pembina organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).M.Yusuf saat menyerahkan bendera pataka kepada ketua umum (AWAI).


Acara pengukuhan  mengambil tema : Mewujudkan Pilar Demokrasi dengan Menjunjung Tinggi Netralitas dan Profesionalitas Jurnalis.Asisten ekonomi dan pembangunan Aiyub dalam arahannya berharap agar wartawan di Aceh Timur, bisa mengembangkan potensi selain bekerja sebagai seorang jurnalis.


Lanjut, Aiyub berharap peran media bisa menyejukkan dan menghasilkan karya yang positif terhadap kemajuan pembangunan daerah.


“selaku pemerintah, Saya tidak alergi dikritik. Tetapi, hadirkan juga solusi atas permasalahan yang ada,” harapnya.


Bupati Aceh Timur melalui asisten II Aiyub mengharapkan kerja sama dari teman media utamanya mengedepankan etika jurnalis dan profesionalitas dalam berita.


“Mudah-mudahan teman-teman Media bisa membantu Pemda dalam publikasi objek wisata supaya bisa menarik investor ke Aceh Timur. Dan bisa memberikan berita sehat dan mendidik karena kemajuan pembangunan tidak terlepas dari peran media,jelasnya.


”kita berharap jangan sampai berita yang bersifat opini menciptakan perpecahan di antara kita, ” tutupnya.


Sementara itu, Ketua aliansi wartawan Aceh independen (AWAI),Dedi saputra SH.mengucapakan terimakasih banyak kepada Pemkab Aceh Timur yang telah mendukung kegiatan pengukuhkan kepengurusan aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).


Lanjutnya mengharapkan Pemerintah Daerah bisa bekerja sama dengan organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).


“Kami semua di (AWAI) sangat ingin memberikan pengabdian dalam bentuk kerja nyata di masyarakat. Kami hadir sebagai wadah resmi yang akan memunculkan potensi-potensi daerah dalam menunjang peningkatan pembangunan daerah,” jelasnya.


Ucapan terima kasih yang tidak terhingga kami ucapkan atas kehadiran teman-teman yaitu kepada, organisasi persatuan wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur, persatuan wartawan Aceh Timur (PESAWAT), persatuan wartawan online (PWO), jurnalis muda Aceh (JMA), jaringan jurnalis independen Aceh Timur (JJIAT).


Sementara itu sekretaris PWI Aceh Timur Ilyas Ismail dalam sambutannya mengatakan apresiasi terhadap organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) serta mendukung sepenuhnya dan juga siap membantu dalam segi ilmu dunia jurnalistik.


Ayo mari sama-sama kita membangun Aceh Timur sebagai pengontrol sosial, walaupun berbeda namun kita tetap satu tujuan.pungkas Ilyas Ismail.


Hadir dalam acara tersebut di antaranya, Forkompinda Aceh Timur, Anggota DPRK Aceh Timur M.Yahya Ys,koramil Aceh Timur,Ketua lembaga anti narkoba (LAN) Aceh Timur, ketua komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur, Persatuan Aceh serantau (PAS) Aceh Timur, serta Tamu undangan lainnya.(Zoel).

×
Berita Terbaru Update