Notification

×

Iklan ok

Disperindag Aceh Timur kembali membuka pendaftaran bantuan mikro (BPUM) 1,2 Juta dan ini syaratnya

Kamis, 01 April 2021 | 22.12 WIB Last Updated 2021-04-01T15:13:23Z

Aceh Timur-Dinas perdagangan, koperasi dan UKM kabupaten Aceh Timur membuka kembali pendaftaran bantuan pelaku usaha mikro (BPUM) 1,2 juta bagi pelaku usaha mikro mendaftar secara online melalui.http://bit.ly/bpumacehtimur2021.Kamis (1/4/2021).

Dok foto: Iskandar SH kepala dinas perdagangan koperasi dan UKM kabupaten Aceh Timur.


Kepala dinas perdagangan koperasi dan UKM kabupaten Aceh Timur Iskandar,SH kepada media Gemarnews com mengatakan sehubungan dengan surat kementerian koperasi dan UKM RI nomor :171/SM/III/2021 tanggal 23 Maret 2021 perihal pemberitahuan program bantuan bagi pelaku usaha mikro (BPUM).


Lanjutnya Iskandar,tujuan program bantuan modal kerja adalah untuk membantu usaha mikro yang belum terakses kredit usaha rakyat (KUR) agar usahanya tetap berjalan kembali ditengah Pandemi covid-19 dalam membantu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.


Target penerima adalah Pelaku usaha yang kegiatan usaha mikro produktif memiliki aset <50 juta dengan nilai bantuan Rp 1,2juta,bagi masyarakat Aceh Timur yang berminat dapat mendaftar diri secara online Melalui http://bit.ly/bpumacehtimur2021.


Adapun syarat pendaftaran:

1,Warga kabupaten Aceh Timur memiliki NIK/KTP elektrik.

2.Memiliki usaha katagori usah mikro dan foto tempat usaha.

3.memiliki nomor induk berusaha(NIB)/Surat keterangan usaha dari kepala desa/Geuchik Gampong tahun 2021.

4.Tidak sedang mengakses kredit/pembiayaan KUR.

5.Bukan ASN, TNI-POLRI serta pegawai BUMN/BUMD.

6.Wajib memiliki nomor telepon/HP yang aktif yang dapat di hubungi.

7.Diharapkan kepada kepala desa/Geuchik Gampong yang mengeluarkan surat usaha (SKU) bagi usaha mikro bahwa benar-benar yang bersangkutan memiliki usaha mikro dan tidak melalui calo dalam pendaftaran.


Data pendaftaran BPUM ini tidak langsung diterima ada Proses verifikasi dari kementerian koperasi dan UKM RI sehingga yang meloloskan sepenuhnya oleh pihak kementerian dan dinas perdagangan koperasi dan UKM kabupaten Aceh Timur hanya sebagai pengusul serta pentuan Kuota penerima tahun 2021 ditentukan oleh kementerian.


Pendaftaran online ditutup secara otomatis oleh aplikasi sampai tanggal 30 April 2021data yang diterima sudah diterima akan selanjutnya akan di usulkan oleh dinas perdagangan koperasi dan UKM kabupaten Aceh Timur kepada kementerian koperasi dan UKM RI sebagai calon penerima bantuan modal kerja Pelaku usaha mikro dari kabupaten Aceh Timur dan pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.pungkas Iskandar.(Dedi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update