Notification

×

Iklan

Iklan

Meninggal saat Melaut, Jasad ABK KM Bintang Timur Dievakuasi

Kamis, 08 April 2021 | 18.26 WIB Last Updated 2021-04-08T11:26:16Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Seorang anak buah kapal (ABK) yang meninggal di atas Kapal Motor (KM) Bintang Timur ditemukan meninggal saat melaut.

ABK yang meninggal itu bernama Usman A. Wahab (58), asal desa Meue Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Dia merupakan satu dari 23 ABK yang melaut dari perairan laut Pidie Jaya.

Mereka berangkat melaut sejak enam hari lalu. Di kapal yang dinahkodainya itu, terdapat 23 ABK termasuk dengan korban, kata saksi sekaligus Pawang Boat KM Bintang Timur, Anwar Kepada  Gemarnews.com, Kamis (8/4/2021).

“Kami sudah enam hari berlayar berasama 23 ABK dan sudah berhasil mengumpulkan ikan sebanyak 2 ton.” 

Pada malam keenam, katanya, usai menjaring ikan sekira pukul 02.00 WIB, Usman bersama seluruh ABK lainnya istrahat tidur di tempat masing –masing.

“Pada pagi Rabu (8/4), saat salah satu rekan kerjanya hendak membangunkan korban untuk menjaring ikan, tapi dia tidak bangun-bangun. Lalu saya melaporkan ke Abu Laot  Meureudu,” katanya.

“Karena musibah ini, kami pulang untuk mengevakuasi korban ke TPI Meureudu.”

“Karena tidak terbangun dari tidur, saya periksa lehernya sudah tidak ada lagi pergerakan nafas,” ungkapnya salah satu ABK KM Bintang Timur.

Selama melaut, katanya, Usman tidak pernah mengeluh sakit apapun.

“Beliau tidak pernah mengeluh sakit apapun selama ini, jika ada yang sakit pawang sudah siapkan obat,” tutupnya. (nas)



 
×
Berita Terbaru Update