Notification

×

Iklan

Iklan

Ramadhan Berbagi SMA LABSCHOOL UNSYIAH Kunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah,

Selasa, 27 April 2021 | 02.33 WIB Last Updated 2021-04-26T19:33:15Z

Dok.foto : 



GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - SMA Labschool Unsyiah menyerahkan 64 paket makanan berbuka puasa untuk Panti Asuhan Muhammadiyah Banda Aceh pada hari Senin tanggal 26 April 2021/14 Ramadhan 1442 H.  Penyerahan paket ini disampaikan oleh pembina OSIS/ROHIS bapak Rahmat Nazli, S.Pd.I didamping oleh ketua Rohis Farhan dan wakil ketua OSIS Tamam Rizky dan diterima oleh pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Ustad Fitra Marzuki.

Dalam rilisnya kepada media ini ,  Rahmat Nazli menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian rangkaian program Gema Ramadhan SMA LABSCHOOL UNSYIAH yang salah-satunya adalah program gerakan Ramadhan berbagi. Program ini berlangsung mulai tanggal 19-23 April 2021 M /7-11 Ramadhan 1442 H.

"Dalam Gema Ramadhan kali ini, siswa diajak  untuk berinfaq setiap  hari sebagai wujud pelaksanaan  gerakan Ramadhan berbagi. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung terkumpul infaq dari siswa sebesar Rp 2.045.000. Dana yang terkumpul inilah yang kami belanjakan untuk berbagi makanan di Panti Asuhan ini." ujar Rahmat Nazli.

Selanjutnya Rahmat Nazli menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih siawa agar memiliki kepedulian sosial dan rasa empati kepada sesama. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat mengasah dan meningkatkan rasa kepedulian sosial dan empati terhadap sesama pada setiap diri siswa" ujarnya.

Sementara itu pengasih Panti Asuhan Muhammadiyah Banda Aceh ustad Fitra Marzuki menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada SMA LABSCHOOL Unsyiah atas perhatian dan kepeduliannya kepada Panti Asuhan Muhammadiyah. "Kami berterima kasih kepada SMA Labschool Unsyiah yang sudah berkali-kali hadir disini, Semoga kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi anak-anak kami di sini dan menjadi amal shaleh bagi keluarga besar SMA Labschool Unsyiah teriring doa semoga SMA Labschool Unsyiah semakin unggul dan berjaya" kata ustad Fitrah.
×
Berita Terbaru Update