Notification

×

Iklan ok

Selama Ramadhan, IKAN Ajay Terus Giat AMALAN Sekolah

Kamis, 22 April 2021 | 19.16 WIB Last Updated 2021-04-22T12:16:37Z

Gemarnews.com, Aceh Jaya - Pengurus DPD IKAN Aceh Jaya berkunjung ke SMAN 1 Panga Kabupaten Aceh Jaya.

Program Saweu Sikula pada Ramadhan 1442 H dibarengi Giat AMALAN yaitu Aksi MencegAh dan MeLAwan Narkoba, Kamis (22/4/2021).

Santi Sandra Kepala Sekolah SMAN 1 Panga turut didampingi oleh Dewan Guru, kami sangat senang kedatangan Pengurus IKAN ke sekolah kami. 

Permasalahan terkait narkoba semakin mengkhawatirkan saat ini. Upaya pencegahan dan saling mengingatkan tentang  bahaya Penyalahgunaan Narkoba sangatlah penting.

Kami bersyukur dan berterima kasih pada hari ini anak-anak kami disosialisasikan bahaya narkoba, Ucap Santi Sandra.

Para siswa (i) yang hadir diharapkan dapat menyimak dengan baik dan menjadi pembelajaran penting untuk terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ketua IKAN Aceh Jaya, Hamdani, mengatakan akhir-akhir ini banyak kasus penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Aceh semakin meningkat  dan status Aceh tetap dalam darurat narkoba. 

Remaja (pelajar) harus melakukan proteksi diri sebaik mungkin agar terhindar dari bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Maka jadilah generasi penerus yang berdaya dan bersinar (bersih narkoba).

Pada kesempatan yang sama Julia Wati, menambahkan seseorang yang kecanduan dengan narkoba akan sangat dekat dengan 4 R yaitu Rehabilitasi, Rumah Sakit/RSJ, Rutan dan Resting Place (Kuburan).

Kegiatan hari setidaknya memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga diri (kontrol) supaya tidak terjerumus, sehingga apa yang ingin dicapai akan terwujud. 

Karena tujuan hidup ini adalah untuk menggapai kebahagiaan didunia dan akhirat. (*)
×
Berita Terbaru Update