Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Rumah Warga Aceh Barat Daya di Terjang Longsor

Sabtu, 17 April 2021 | 16.08 WIB Last Updated 2021-04-17T09:08:07Z

Gemarnews.com, Blangpidie - hujan deras yang melanda kabupaten Aceh barat daya dan sebagian wilayah barat selatan Aceh menyebabkan beberapa wilayah dalam kabupaten Aceh barat daya terjadi longsor dan banjir luapan, Sabtu (17/4/2021).

Tingginya curah hujan yang terjadi pada pukul 15.30 wib hingga malam menyebabkan beberapa titik banjir luapan dan longsor, sehingga sebagian masyarakat harus berjuang menyelamatkan barang barang berharga mereka yang terendam air.

Desa cot Mane kecamatan Jeumpa kabupaten Aceh barat daya mengalami longsor yang menyebabkan 3 rumah rusak akibat tertimpa tanah.

Peristiwa yang terjadi secara tiba tiba itu di akibatkan tanah yang labil akibat tidak sanggup menahan serapan air hujan yang cukup deras, alhasil 3 rumah milik warga rusak berat tertimbun tanah.

Tim dari kabupaten BPBK, Tagana , Rapi dan TNI Serta Polri bersama sama untuk turun langsung di tempat kejadian, camat kecamatan Jeumpa T Nasrullah, SKM menjelaskan kepada Gemarnews.com bahwa peristiwa itu terjadi bertepatan dengan aktivitas masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah sholat tarawih.

" Ya benar, 3 rumah tertimbun longsor dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan kita sudah laporkan kejadian ini ke instansi terkait lainnya" kata Nasrullah.

Pihak dari BPBK sudah turun kelokasi bersama tim lainnya untuk membantu serta melakukan assesment sementara.

Bukan itu saja kata camat jeumpa, akibat hujan deras juga merendam beberapa desa lainnya di kecamatan itu yang cukup membuat masyarakat terganggu akibat genangan air di rumah mereka.

Amatan gemarnews.com dilapangan banjir juga terjadi di beberapa titik dalam kabupaten Aceh barat daya diantaranya kecamatan lembah sabil, kecamatan Manggeng, kecamatan tangan tangan, kecamatan Kuala Batee dan kecamatan bahbarot.

Sampai dengan berita ini diturunkan tim masih tetap bekerja membantu masyarakat.
×
Berita Terbaru Update