Notification

×

Iklan

Iklan

YLBHA Idi Desak Polda Aceh bentuk Tim pencari fakta Terkait korban keracunan warga lingkar tambang

Sabtu, 10 April 2021 | 20.19 WIB Last Updated 2021-04-10T13:19:56Z

Aceh Timur (Gemarnew.Com) - Terkait dugaan korban warga lingkar tambang yang semakin bertambah akibat keracunan Asap Flaring Sumur Gas PT. Medco, Ketua YLBHA Idi, Nurdin Wahi, desak Polda Aceh untuk segera bentuk tim pencari fakta. 

Akibat keracunan tersebut ratusan warga terpaksa harus di ungsikan dan puluhan warga terpaksa dilarikan di rumah sakit sejak jum'at kemarin.

Melihat dari sisi kemanusiaan, YLBHA IDI menilai bahwa kejadian ini merupakan terindikasi pelanggaran hukum berat yang di akibatkan dari kelalaian pihak perusaan, sehingga mendatangkan musibah bagi rakyat jelata,  hal harus di sikapi serius oleh pihak penegak hukum.

" Jangan menganggab sepele masalah keracunan ini, saya meminta Polda harus bergerak cepat untuk menolong ratusan nyawa warga yang berada di lingkar tambang yang terancam, Polda segera menbentuk tim khusus untuk mengungkap permasalahan ini" ujar Nurdin Wahi kepada sejumlah awak media, Sabtu, (10/04/2020).

Padahal jauh-jauh hari sudah di ingatkan oleh tokoh masyarakat lewat media masa, untuk berhati-hati dalam melakukan pembersihan sumur gas/Flaring, karena dampaknya sangat besar bagi masyarakat lingkar tambang, tetapi hal ini di abaikan oleh  pihak perusahaan Medco, tegas Nurdin 

Sementara Dari sisi sosial YLBHA Idi Berterima kasih atas segala Kepedulian dari Berbagai Pihak Terhadap Korban musibah Dari Asap Flaring Sumur Gas Karena kelalaian oleh pihak Medco. 

" Ini Bukti masyarakat Aceh Timur sangat Peduli Sesama, ini Semua Karena Jiwa Sosialnya spontan tanpa unsur Kepentingan, Belum Ada Kab/Kota Lain yang Peduli Seperti Aceh Timur, ini Layak di Contoh, Mulai dari Masyarakat Sekitar, Politisi, Birokrasi Sampai Perusahaan Lain bahu membahu Ikut Membantu, Kita Desak untuk Korban Harus ditangani Serius" tegasnya.(RLs)
×
Berita Terbaru Update