Notification

×

Iklan ok

4 Cara menurunkan berat badan secara alami, apa saja?

Senin, 31 Mei 2021 | 04.02 WIB Last Updated 2021-05-30T21:02:42Z

Gemarnews.com - Salah satu cara menurunkan berat badan secara alami yang bisa Anda coba adalah dengan mengatur pola makan. 

Konsumsi beberapa jenis makanan yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh.

Selain itu, tentu saja Anda perlu menerapkan tips diet yang lain. Mulai dari rajin olahraga hingga membatasi konsumsi alkohol. Dengan melakukan semua kebiasaan sehat itu secara rutin, berat badan bisa lebih cepat turun.

Saat berat badan lebih terkontrol, risiko terinfeksi berbagai macam penyakit juga bisa Anda hindari. Misalnya, penyakit jantung dan diabetes. Supaya lebih aman, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi makanan-makanan ini secara rutin.

Teh hijau
Teh hijau adalah salah satu bahan alami yang cukup sering dimasukkan dalam menu diet sehat. Mengutip dari Stylecraze, efek itu berasal dari katekin dan kafein yang terkandung dalam teh hijau.

Pertama-tama, rebus 1 sdt teh hijau dalam segelas air selama lima hingga tujuh menit. Setelah itu, diamkan sebentar sampai suhunya dingin dan siap diminum. Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk menambahkan cita rasa.

Lidah buaya
Cara menurunkan berat badan secara alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Cobalah untuk minum jus lidah buaya sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari. Pastikan untuk meminumnya tanpa pemanis buatan, ya.

Kandungan dalam lidah buaya mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga berat badan bisa turun. Selain itu, mengonsumsi lidah buaya juga mampu meredakan peradangan dalam tubuh sehingga berat badan berkurang lebih cepat.

Cuka apel
Jika Anda mencari cara menurunkan berat badan secara alami, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan cuka apel. Asam asetat dalam cuka apel berperan sebagai antiobesitas dan antiinflamasi yang berpengaruh pada berat badan.

Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Pertama-tama, campur campur 1 sdm cuka apel dalam segelas air hangat.

Minum air campuran itu dua kali dalam sehari untuk mendapat hasil yang maksimal. Anda bisa menambahkan sedikit madu supaya rasanya lebih enak.

Kayu manis
Mengonsumsi kayu manis termasuk salah satu cara menurunkan berat badan secara alami.
Mengonsumsi kayu manis termasuk salah satu cara menurunkan berat badan secara alami.

Stylecraze merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi kayu manis secara rutin. Selain menurunkan berat badan, jenis rempah itu juga mampu menjaga kesehatan jantung.

Anda hanya perlu minum segelas air yang dicampur dengan air perasan ½ lemon, 1 sdt bubuk kayu manis, dan madu sekali dalam sehari. (KONTAN.CO.ID)
×
Berita Terbaru Update