Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Kembali Buka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

Selasa, 25 Mei 2021 | 23.34 WIB Last Updated 2021-05-25T16:34:48Z

Gemarnews.com, Pidie - Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melalui Panwaslih Kabupaten Pidie, Kembali membuka pendaftaran Sekolah Kader Pengawas Paritisipatif (SKPP) tahun 2021 yang sebelumnya juga sudah dibuka tahap pertama di tahun 2020 dimana 3 peserta dari lulusan Kabupaten Pidie melanjutkan sekolah ke tingkat Provinsi dan satunya lagi ke Bogor Jawa Barat terang Ismalianto Koordinator Divisi PHL Panwaslih Kabupaten Pidie.

Bawaslu RI mulai membuka pendaftaran Sekolah Kader Pengawas Paritisipatif (SKPP) di buka sejak 24 Mei hingga 28 Mei 2021. 

Sekolah Kader Pengawas Partisipatif adalah sebuah gerakan yang diinisiasi Bawaslu sebagai media pendidikan masyarakat untuk menciptakan pemilu dan pilkada yang berintegritas di sekolah ini nantinya juga akan dipandu oleh sejumlah ahli kepemiluan dan Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengawasan partisipatif masyarakat dan pemahaman akan tugas, pokok dan fungsi pengawasan pemilu dan pilkada sehingga memiliki dampak keterlibatan yang begitu tinggi dari masyarakat.

Pendidikan pengawasan partisipatif juga meningkatkan ruang diskusi intensif dan menjadi rujukan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi. 

Program ini sendiri akan dilaksanakan pada bulan Juni hingga Oktober 2021 dengan sejumlah syarat dan ketentuan, Dengan mengunjungi http://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/  Atau juga bisa mendapatkan Informasi melalui nomor whatsapp 08111866692. Sekolah ini nantinya juga akan di pandu oleh sejumlah ahli Kepemiluan dari seluruh Indonesia. 

Ini merupakan moment belajar secara gratis tanpa dipungut biaya kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi milenial yang ditahun sebelumnya berjumlah 83 pendaftar agar kiranya di tahun ini lebih ramai lagi sehingga memiliki peluang lebih besar untuk ke kancah Nasional dan membawa nama harum daerah Pidie, Pungkasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update