Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pijay Obrak Abrik Penjabat Eselon II dan III, dan 4 Dinas Kosong

Selasa, 25 Mei 2021 | 23.23 WIB Last Updated 2021-05-25T16:36:36Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas melantik 61 pejabat dilingkungan pemerintah setempat, Selasa (25/5/2021) di aula Cot Trieng.

61 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 9 orang pejabat eselon II, 52 pejabat eselon III.

Adapun 9 pejabat eselon II yang dilantik yakni, Drs. M. Diwarsyah yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Sekdakab Pidie Jaya dimutasi menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Pidie Jaya.

Said Abdullah, S.H Kepala BPKSDM kini menjabat sebagai Asisten Administrasi.

Umum Sekdakab Pidie Jaya, Rizal Fikar, S.T Kepala Dinas Pekerjaan Umum dimutasi menjadi Kepala Disperindagkop Pidie Jaya.

M. Nasir, S.Pd Kepala Dinas Disperindagkop saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya.

Manfarijah, SKM Staf Ahli Kesejahteran Masyarakat dan SDM Sekdakab Pidie Jaya mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Ir. Mukhlis Kadis DPMG Pidie Jaya dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerja sama Sekdakab Pidie Jaya.

Selanjutnya Helmi, S.STP Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil dipercayakan menjabat sebagai Kepala BKPSDM Pidie Jaya.

Abubakar, S.Sos dan Puteh Amanaf dikukuhkan kembali pada dinas yang sama namun nama instansi/dinas terjadi pergantian nama.

Untuk Jabatan Kepala Dinas PU, Kadis DPMG, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kadis Kesehatan dan KB masih kosong dari pimpinan definitif.

Selain melantik Pejabat esselon II dilingkungan Sekdakab Pidie Jaya Bupati Aiyub Abbas Juga melakukan rotasi dan rotasi serta penyegaran untuk 52 orang pejabat esselon III.

"Seluruh ASN harus menjadi garda terdepan. Jika TNI dan Polri memiliki pasukan elit, maka pemerintah daerah memiliki pasukan elit yaitu para ASN untuk memerangi dan mengendalikan COVID-19 dan menyelesaikan dampaknya," kata Abuwa usai melantik 61 pejabat.

Untuk itu, mulai sekarang jangan lagi sekadar melakukan pekerjaan yang biasa-biasa, tapi biasakan bekerja secara luar biasa tentunya dengan memerhatikan keamanan dan kesehatan bekerja selama pandemi. Birokrasi harus lincah beradaptasi dengan sistem kerja dalam tatanan normal baru, harapnya.

Kepada pejabat yang dikukuhkan dan yang mendapatkan penyegaran jabatan harus bersyukur atas apa yang didapatkan, dan ini adalah merupakan pilihan yang terbaik dari yang telah baik Imbuh Abuwa.

Abuwa mengharapkan, Jaga diri dan tugas masing-masing, apalagi di pandemi covid -19 yang masih melanda negri , jika tidak bisa kerja di kantor silahkan bekerja di rumah yang penting tugas selesai.

Yang masih muda yang mendapatkan jabatan ini, jangan sombong dan angkuh, emban dengan baik amanah yang diberikan dan dipercayakan oleh Pimpinan, pungkasnya, pesanya. (**)


×
Berita Terbaru Update