Notification

×

Iklan

Iklan

Dihalaman Kampus Rektor Umuslim Lantik Penjabat

Senin, 31 Mei 2021 | 22.19 WIB Last Updated 2021-05-31T15:19:17Z

Gemarnews.com, Bireuen - Suasana pengambilan sumpah dan pelantikan para pejabat struktural dilingkungan Universitas Almuslim Peusangan, Kabupaten Bireuen, lazimnya selama ini berlangsung diruang tertutup dan dilengkapi air conditioner (AC) juga ada kursinya.

Namun, kali ini Rektor Umuslim Peusangan Bireuen, Dr Marwan, MPd melaksanakan pelantikan 48 wakil dekan, ketua program studi, kepala laboratorium, dan kasubbag, harus berdiri 2 jam, diruang dihalaman luar Kampus Induk, Senin pagi, 31 Mei 2021.

"Hari ini Senin 31 Mei 2021 baru pertama kita menyelenggarakan pelantikan ini dipelataran kampus, kita ingin mencari suasana baru, biasanya kita dalam gedung ber-AC, tapi hari ini harus berdiri lebih kurang 2 jam," tutur Rektor.

Kata Rektor, dilantik hari ini dihalaman kampus, supaya lebih kuat berdiri, dan berlari, juga lebih tahan panas serta hujan, bahasa istilahnya. "Kalau dulu kerja santai-santai saja, hari ini dilantik disini, pejabat teknis di program studi jadi tidak boleh bekerja loyo," kata Marwan.

"Tetapi harus bekerja keras dan harus tuntas tidak menunda, apa yang harus diselesaikan hari ini selesaikanlah jangan tunda besok. Kalau sore hari belum siap bawa pulang kerjakan dirumah, jadi besok kita bisa kerjakan yang lain," imbuh Rektor.

Rektor Marwan berharap peningkatan kinerja fakultas dan program studi ini tentunya dapat berefek ataupun berpengaruh terhadap kinerja Universitas Almuslim Peusangan.

“Oleh karena itu menyangkut dengan tugas-tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, terus kita upayakan dan hari ini kita menjadi pelayan bagi mahasiswa. Kita juga perlu melakukan kegiatan akademik dan non akademik yang koloboratif, transparan, akuntabel, semua dapat bekerjasama,” ujarnya

Seperti FKIP Umuslim telah berhasil memenangkan hibah dalam rangka untuk meningkatkan mutu fakultas, maka bagi fakultas belum mendapatkan, perlu ada kerjasama antar program studi secara transparan, dapat dilakukan bersama-sama. “Jadi kita disini satu keluarga tidak terpisah-pisah,” kata Marwan.(acehekpres.com)
×
Berita Terbaru Update