Notification

×

Iklan

Iklan

Forum anak teungku pekan dibentuk di Gampong lhung Asan

Minggu, 02 Mei 2021 | 00.56 WIB Last Updated 2021-05-01T17:56:10Z

Gemarnews.com, Abdya - Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) membentuk forum anak yang berlangsung di Gedung TPA milik gampong setempat, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan para anak-anak setiap dusun di Gampong Lhung Asan. Mereka berusia dari 12 - 18 tahun dari jenjang pendidikan SLTP dan SLTA.

Pj. Keuchik Gampong Lhung Asan, Abdul Haris, melalui Sekdes Maidi mengatakan kepada Gemarnews.com anak-anak sangat perlu dibuatkan satu wadah untuk melindungi dan menampung aspirasi mereka.

"Wadah atau forum anak ini bertujuan untuk mengkomunikasikan hak dan kewajiban anak dan sebagai media komunikasi organisasi bagi mereka," ujarnya.

Selain itu, tambah Maidi forum anak juga sebagai media untuk menjembatani pemenuhan hak partisipasi anak, sarana pengembangan bakat dan kemampuan anak, serta media kompetensi prestasi bagi anak.

“Harapan kami semoga dengan terbentuknya forum anak ini adik-adik kita di Gampong Lhung Asan lebih aktif lagi dalam belajar, mampu mengembangkan potensi dirinya, semakin berprestasi dan lebih cerdas,” ungkapnya.

Pembentukan forum anak itu difasilitasi oleh pendamping desa. Para anak-anak sepakat memberikan nama forum mereka dengan nama "Forum Anak Teungku Peukan".

Forum tersebut sekaligus dituangkan dalam SK Keuchik Gampong Lhung Asan dengan struktur kepengurusan terpilih, yakni Ketua Samsul Rizal, Wakil Ketua Wardati, Sekretaris Naria Mauliza, dan Bendahara Della Adrida.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pendamping Desa Kecamatan Blangpidie, M Tahir, PLD, dan aparatur gampong, serta unsur dari para kader gampong setempat. (YG)
×
Berita Terbaru Update