Notification

×

Iklan

Iklan

Harga Daging Meugang di Prediksi 180 Ribu/Kg

Selasa, 11 Mei 2021 | 11.27 WIB Last Updated 2021-05-11T04:27:05Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Hari pertama Meugang, Selasa, 11/5/2021, menyambut lebaran 1442H/2021M, harga daging sapi di Pijay mencapai Rp 180 ribu per kilo.

Namun di tiga kecamatan penjual daging sapi menjualnya dibawah harga itu, yakni Rp 170 ribu per kilo, yakni Meureudu, Trienggadeng dan Bandar Baru sedangkan Bandar Dua 180 ribu perkilo.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya, M Nasir melalui melalui Kabid Perdagangan Azharyadi, saat dihubungi Gemarnews.com, harga itu masih tahap prediksi untuk besok.

"Sedangkan harga daging nasional 130 per kilo, Masih menurut Ari, terkait harga jual daging yang kita sampaikan tadi masih harga perkiraan, bukan angka pasti."

Disampaikan Ari, terkait adanya virus Corona yang saat ini tengah mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia dan Aceh. Pihaknya tidak mengeluarkan intruksi khusus terkait tempat penjualan. Namun, pihaknya menghimbau pada masyarakat agar tetap mengutamakan kebersihan, jaga jarak antara pedagang dan pembeli, serta menggunakan masker.

"Intruksi khusus tidak ada, namun kita himbau agar pembeli dan pedagang tetap mengutamakan kebersihan," ucap Kabid Perdagangan.

pantauan Gemarnews.com, hari pertama meugang terlihat belum terlalu banyak pedagang yang membuka lapak. Begitu juga dengan pembeli, belum banyak yang ingin memperoleh atau membeli daging meugang.

Biasanya, pada hari kedua meugang atau H-1 jelang Lebaran (besok-red), penjual dan pembeli baru membludak.(**)

×
Berita Terbaru Update