Notification

×

Iklan ok

Jelang Idul Fitri, Pemko Medan dan TNI/Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Minggu, 09 Mei 2021 | 22.32 WIB Last Updated 2021-05-09T15:32:04Z

Gemarnews.com, Medan - Dalam rangka pencegahan penularan covid 19 di Kota Medan, unsur 3 pilar Pemko Medan dan TNI/Polri melakukan penyemprotan disinfektan skala besar berlokasi di Pos Lantas Jalan Bukit Barisan Medan Sumatera Utara, Minggu (9/5/2021).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam arahannya mengatakan, di tengah situasi pandemi saat ini banyak yang merasakan dampaknya serta sangat mempengaruhi segala aspek khususnya kegiatan masyarakat dalam ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

”Untuk menghadapi ini perlu kehadiran Negara, Negara perlu hadir untuk menangani hal tersebut, siapa negara itu, kita semua yang ada saat ini diperlukan kehadiran kita untuk membantu masyarakat”, tukas Riko.

Sementara, dalam penyemprotan disipektan skala besar ini Satuan Brimob Polda Sumut menurunkan 50 personil yang dibagi dalam 3 rayonisasi.

Diantaranya, untuk rayon 1 mencakup Polsek Medan Area, Polsek Percut Sei Tuan, Polsek Medan Kota dan Polsek Patumbak. Selain itu, rayon 2 mencakup Polsek Medan Timur, Polsek Medan Barat, Polsek Medan Helvetia dan Polsek Medan Baru, dan terakhir rayon 3 mencakup Polsek Sunggal, Polsek Delitua dan Polsek Tuntungan.

Dikatakan Riko, negara hadir untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana non alam dan sama sama bangkit dari krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis kesejahteraan.

“Saat ini kita bersama menangani covid 19 yang sangat berdampak luas keseluruh elemen masyarakat dan juga di berbagai negara,” tambah Kombes Riko Sunarko.

Turut hadir, Walikota Medan Bobby Nasution, Wakapolrestabes Medan , PJU Dit Samapta Polda Sumut , Dandim 02/01 BS diwakili, Kabag Ops Polrestabes Medan , PJU Sat Sabhara Polrestabes Medan , Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kepala BPBD Medan dan Kasi Ops Satpol PP Kota Medan.

sumber : sumut.lidik.id
×
Berita Terbaru Update