Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran, Disperindagkop Pijay Adakan Pasar Murah

Kamis, 06 Mei 2021 | 22.13 WIB Last Updated 2021-05-06T15:13:33Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Menjelang Lebaran, Pemkab Pidie Jaya melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperidagkop),  mengadakan pasar murah di 4 kecamatan untuk meringankan beban masyarakat. Sasarannya yakni bagi warga yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, namun juga terbuka untuk umum.

"Pemerintah melakukan Pasar Murah Lebaran 2021 dengan harga yang jauh lebih rendah dari pasar maupun swalayan," ujar H.M Nasir Kepala Disperindagkom, melalui melalui Kabid Perdagangan Azharyadi, Kamis (6/5/2021).

"Dia menjelaskan, pasar murah ini sudah dilakukan sebelum ramadhan (5/4), di empat lokasi yaitu Kecamatan Meurah Dua, Ulim,Tringgadeng, dan Panteraja sedangkan operasi pasar murah ini kita lakukan di empat lokasi yaitu Jangka Buya, Bandar Dua, Meureudu dan Bandar Baru."


Ari memastikan, harga yang ditawarkan jauh lebih murah karena sesuai tujuannya untuk membantu ekonomi keluarga kurang mampu dan berpenghasilan rendah dalam menyambut Lebaran.

"Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik," ucapnya.

Untuk kesempatan ini kita menyediakan perkecamatan gula 2.950 kg, tepung 1.140 kg, minyak goreng 2.150 liter, telur 990 lempeng dan sirup 990 botol.

Dalam setahun, Disperindagkop Pijay menggelar pasar murah beberapa kali untuk stabilisasi harga pangan, terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, pangkas Ari. (**)

×
Berita Terbaru Update