Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran, Pemkab Pijay Serahkan 4.332 Fakir Miskin dan 2.573 Anak Yatim

Jumat, 07 Mei 2021 | 23.13 WIB Last Updated 2021-05-07T16:13:21Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Menjelang Lebaran 1442 H, Pemerintah Pidie Jaya menyerahkan santunan bagi masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

Santunna tersebut dibagikan kepada para fakir miskin dan anak yatim.

Secara simbolis, Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya menyerahkan bantuan tersebut kepada sejumlah penerima,Jumat (7/5/2021) di kantor camat Meurah Dua.

Santunan dalam bentuk uang tunai tersebut disalurkan ke 4.332 lebih fakir miskin dan 2.573 yatim yang tersebar di delapan Kecamatan di daerah setempat.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dalam sambutannya menyebutkan, mengingat lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah hanya menyisakan waktu sekira lima hari lagi, maka guna meringankan beban masyarakat, pemerintah setempat mengeluarkan kebijakan menyalurkan santuan uang tunai kesejumlah masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

“Santunan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pidie Jaya dalam meringankan beban masyarakat di hari kemenangan nanti,” kata Bupati Aiyub Abbas.

Dikatakan, dalam menohkodai Kabupaten Pidie Jaya, dirinya bersama Wakil Bupati Said Mulyadi memiliki komitmen yang kuat untuk menurunkan angka kemiskinan.

Dituturkan Aiyub Abbas, penyerahan bantuan bagi masyarakat miskin yang dananya bersumber dari APBK  tersebut, dilakukan pihaknya guna menghindari masyarakat berbondong-bondong datang ke kantor bupati apalagi masih dalam suasana covid-19 yang melarang kerumunan.

Menurutnya, hal tersebut membuat pihaknya miris ketika melihat masyarakat baik lansia maupun anak-anak menunggu kedatangan pimpinan daerah.

"Ini juga berguna agar masyarakat kita tidak lagi datang ke kantor menjelang hari-hari seperti ini, dan alangkah baiknya kita (Pemkab Pijay) melalu dinas sosial turun langsung mengantarkan bantuan ataupun santunan." pungkasnya. (**)


×
Berita Terbaru Update