Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran, Wisata Ziarah Makam Bung Karno Dibuka

Senin, 03 Mei 2021 | 14.45 WIB Last Updated 2021-05-03T07:45:55Z

Gemarnews.com, Blitar– Ziarah Makam Bung Karno sudah dibuka kembali untuk umum hingga masa libur lebaran nanti. Kawasan wisata sejarah dan ziarah kompleks Makam Bung Karno pernah ditutup bagi kunjungan wisatawan umum sejak beberapa waktu sebelum bulan puasa ramadhan, untuk mengurangi penularan COVID-19.

Kabid Pengelola Kawasan Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Heru Santoso mengatakan destinasi-destinasi di Kota Blitar mulai dibuka dalam rangka menyambut datangnya libur lebaran Idul Fitri 2021.

“Molai kemarin sudah dibuka sampai nanti lebaran, termasuk Istana Gebang dan Hutan Kota dan Mini Zoo Kebon Rojo,” kata Heru kepada wartawan, senin (3/5/2021).

Heru menambahkan, walaupun, pemerintah melarang mudik lebaran tahun ini mulai 6 hingga 17 Mei, namun kebutuhan masyarakat untuk berwisata akan meningkat selama Lebaran. “Kedatangan pemudik ke Kota Blitar dan sekitarnya masih dimungkinkan sebelum dan sesudah periode pelarangan tersebut.

Kompleks wisata Makam Bung Karno, meski jumlah pengunjung tidak terlalu ramai seperti sebelum adanya Pandemi COVID-19 namun pengunjung yang berasal dari luar kota sudah mulai mendominasi.

Hal tersebut, terlihat dari pelat nomor kendaraan yang parkir di sejumlah tempat parkir dan di sepanjang ruas jalan di sekitar kompleks Makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar.

Heru menerangkan, selama masa pandemi destinasi wisata Kota Blitar termasuk Makam Bung Karno beberapa kali harus ditutup untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.” ungkqp Heru. (**)
×
Berita Terbaru Update