Notification

×

Iklan ok

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Rabu, 12 Mei 2021 | 22.35 WIB Last Updated 2021-05-12T15:35:39Z

Gemarnews.com, Istana -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Jokowi berharap Idul Fitri 1442 H menjadi momentum bagi Indonesia bangkit melawan pandemi COVID-19.

"Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir batin," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (12/5/2021).

"Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi COVID-19," ujar Jokowi.

Jokowi mengajak semua pihak tetap bersabar meskipun tidak bisa bertemu langsung dengan keluarga. Namun, kata Jokowi, semua harus mengutamakan kesehatan demi terlepas dari pandemi COVID-19.

"Idul Fitri tahun ini kita masih harus berhadapan dengan pandemi COVID-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, secara tatap muka dengan keluarga dan handai tolan. Memang hal itu sangatlah berat, tetapi kita tidak mempunyai pilihan kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Ya, kita semua. Agar sesegera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi," tutur Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi dipastikan tidak mudik pada Lebaran 2021 ini. Jokowi akan berlebaran di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Presiden Jokowi akan Lebaran di Istana Bogor," kata Kasetpres Heru Budi Hartono kepada detikcom, Senin (10/5).

Heru mengatakan Jokowi akan berlebaran dan salat Idul Fitri di Istana Bogor bersama Ibu Negara Iriana. Sementara sang putra, Gibran Rakabuming, yang merupakan Wali Kota Surakarta dan sang putri, Kahiyang Ayu, bersama suaminya Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menghabiskan Lebaran di kota masing-masing.

"Lebaran bersama keluarga di Bogor," ujarnya. Demikian detiknews. (*)
×
Berita Terbaru Update