Notification

×

Iklan ok

Ketua BKAD Makmur "Pelatihan Edukasi untuk Satgas Pencegahan Covid Tingkat Gampong Sangat Penting"

Sabtu, 29 Mei 2021 | 20.50 WIB Last Updated 2021-05-29T13:50:04Z

Gemarnews.com, Bireuen - Pelatihan Edukasi Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 tingkat gampong dalam Kabupaten Bireuen sesuai dengan kebutuhan.

"Kegiatan pelatihan edukasi untuk Satgas pencegahan covid-19 sangat penting di tengah situasi pandemi yang belum berakhir."

Hal itu dikatakan Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Sabri saat membuka acara Pelatihan Edukasi Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 tingkat gampong di Kampus Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Rabu (26/5/2021)

Pelatihan yang berlangsung mulai 26 Mei sampai dengan 13 Juni 2021 kata Sabri, untuk memberikan pengetahuan kepada Satgas covid-19 tingkat gampong.

"Karena sejak dibentuk tahun 2020, Satgas ini tidak dibekali dengan pengetahuan terkait penanganan covid sesuai ketentuan Pemerintah," sebutnya.

Kemudian, lanjut Keuchik Gampong Leubu Cot, Kecamatan Makmur ini, Satgas covid-19 tingkat gampong menjadi ujung tombak dalam pencegahan dan penanganan virus Corona.

"Dan menjadi perpanjangan tangan dari Satgas kabupaten. Apalagi ada instruksi Mendagri untuk mengoptimalkan kembali Posko Penanganan Covid-19 di desa," katanya.

Menyangkut dengan anggaran kegiatan pelatihan edukasi Satgas, sebut Sabri sudah tersedia pos anggaran khusus dan tidak menggangu program kegiatan lain yang dibiayai dengan Dana Desa.

Kegiatan pelatihan edukasi tersebut dihadiri Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Aceh, Saifullah Abdulgani sekaligus menjadi pemateri.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan kerjasama antara BKAD se-Kabupaten Bireuen dengan lembaga Tehnologi Informasi Gampong (TIGA), tim dari Satgas Covid-19 Provinsi Aceh dan Kabupaten Bireuen.(*)
×
Berita Terbaru Update