Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Aceh berduka banyaknya ulama yang meninggal dunia di bulan Ramadhan 1442 H

Selasa, 11 Mei 2021 | 07.27 WIB Last Updated 2021-05-11T00:27:42Z

Gemarnews.com, Blangpidie - tercatat selama bulan ramadhan 1442 H tahun 2021 ini beberapa ulama yang menjadi panutan masyarakat khususnya umat Islam meninggalkan kesedihan bagi masyarakat Indonesia terutama masyarakat Aceh, Selasa (11/5/2021)

Innalillahiwainnailaihirojiun, telah berpulang ke Rahmatullah ustadz dan da'i Tgk. Zulkarnain salah satu ulama kharismatik Indonesia yang juga merupakan tokoh Islam yang disegani olah seluruh umat telah meninggal dunia 1 menit sebelum azan magrib berkumandang pada hari Minggu 10 Mei 2021 bertepatan dengan 28 Ramadhan 1442 H.

Sosok Teungku Zulkarnain Dimata masyarakat Aceh sangat dikagumi, ustadz dan da'i ini beberapa kali sering memberikan tausiah dan ceramahnya bagi masyarakat Aceh dan tak jarang juga memberikan kuliah umum di beberapa universitas ternama di bumi iskandar muda ini.

Setiap kedatangan almarhum selalu disambut antusias oleh masyarakat Aceh, hal inilah yang menjadi kesedihan bagi masyarakat Aceh begitu kehilangan sosok panutan yang selama ini memberikan nasehat dan bimbingan tentang kehidupan beragama khususnya Islam .

Belum lama ini juga dibulan yang sama meninggal dunia beberapa ulama Aceh yang lain seperti almarhum Tgk Abdullah Wahab yang dikenal juga abu matang perlak dari Pante Bidari Aceh timur.

Sebagai umat muslim di provinsi Aceh tentunya sangat kehilangan serta Duka yang mendalam bagi masyarakat Aceh, ini terlihat banyak nya komentar belasungkawa yang dikirimkan untuk almarhum ulama yang telah meninggal dunia selama bulan Ramadhan 2024 H pada media sosial.
" Innalillahiwainnailaihirojiun, kami sangat kehilangan ulama kami Teungku zulkarnain, namun apa hendak dikata ALLAH SWT lebih mencintai beliau sehingga segara di panggil menghadap ALLAH SWT." kata ustadz Wahyudi yang juga selaku ketua Baitul mal Aceh barat daya.

Ulama berdarah Melayu Deli dan Riau, almarhum juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020. Selain di MUI, Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam. Ia pernah menulis buku Salah Faham: jawaban atas buku rapot merah Aa' Gym.
×
Berita Terbaru Update