Notification

×

Iklan

Iklan

Menjelang hari raya idul Fitri 1442 H, Gampong Suka Damai salurkan BLT kepada masyarakat

Sabtu, 08 Mei 2021 | 16.53 WIB Last Updated 2021-05-08T09:53:52Z

Gemarnews.com, Blangpidie - mendekati hari raya idul Fitri 2021/1442 H tahun ini bantuan dari pemerintah melalui dana desa berupa bantuan langsung tunai (BLT) sangat membantu masyarakat yang terdampak covid 19, Sabtu (8/5/2021).

Gampong suka damai kecamatan lembah sabil kabupaten Aceh barat daya menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 104 penerima bantuan tersebut sesuai dengan data yang ada.

Kepada Gemarnews.com Pj.keuchik Gampong suka damai Osha yurahman. S., SKM mengatakan bahwa bantuan langsung tunai ini harus disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid 19 tahun 2021, untuk tahun ini BLT dianggarkan untuk 1 tahun, sedangkan untuk bulan ini disalurkan untuk bulan Februari tahun 2021.

" Alhamdulillah BLT untuk 104 penerima dari Gampong suka damai telah kami salurkan, bantuan jni untuk bulan Februari 2021 sedangkan untuk bulan Januari sudah disalurkan sebelum memasuki bulan ramadhan tahun 2021" kata osha selaku Pj. Keuchik suka damai

Harapannya kepada masyarakat yang  menerima BLT tahun ini agar dimanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, tentunya tidak menyalah gunakan bantuan tersebut untuk hal hal yang tidak perlu dan tidak bermanfaat.

Camat kecamatan lembah sabil TR. Syahir. S.Pd mengatakan dalam sambutannya bahwa bantuan langsung tunai ini merupakan perhatian dari pemerintah melalui dana desa tahun 2021 bagi masyarakat yang terdampak Covid 19, maka harus bersyukur serta bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya.

"Bagi masyarakat penerima hendaknya bersyukur dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya, perlu di ketahui untuk bantuan BLT tahun ini penerima tidak akan bertambah dan tidak akan berkurang serta tetap berjumlah 104 untuk desa suka damai" kata TR.Syahir. S.Pd

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat  agar selalu dan senantiasa menjaga diri dan keluarga terhadap virus Corona yang saat ini mulai marak kembali di provinsi Aceh.

"Apapun aktivitas kita maka selalu terapkan protokol kesehatan, pakai masker dan cuci tangan sesering mungkin" lanjut pak camat TR. Sahir. S.Pd lagi.

Penyaluran bantuan BLT melalui dana desa suka damai kecamatan lembah sabil kabupaten Aceh barat daya berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan
Turut hadir saat penyerahan BLT para unsur Muspika kecamatan lembah sabil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, unsur dari pendamping desa, Pendamping Kecamatan serta unsur perangkat desa suka damai lainnya. (*)
×
Berita Terbaru Update