Notification

×

Iklan

Iklan

PASI Pijay Kirim 2 Pelatih di Level 1 IAAF

Rabu, 26 Mei 2021 | 15.41 WIB Last Updated 2021-05-26T08:41:53Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Pidie Jaya mengirimkan dua pelatih terbaiknya untuk mengikuti IAAF (Internasional Athletic Amatir Federation) level 1 mulai 27 Mei -5 Juni 2021 di Medan Sumatra Utara.

Kedua pelatih PASI Pijay yang mengikuti pelatihan pelatih tersebut merupakan pelatih yang aktif membina atlit atletik di Pijay yaitu Munawir dan Harmaini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PASI Pidie Jaya, Saifuddin, M.Pd, Selasa (26/5/2021) kepada Gemarnews.com, mengatakan pelatihan pelatih ini diikuti oleh 2 pelatih aktif Pijay.

Para peserta tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk dilatih langsung oleh instruktur pemegang lisensi kepelatihan level (Asia), 

“Saat ini kedua pelatih Atlit Atletik itu masih berlevel 1 kabupaten. Dari itu diperlukan up-grade ilmunya ke level Nasional. Mudah-mudahan sukses dan bisa meningkatkan semangat pemain yang dilatih,” ujarnya.

Ia juga berharap agar para pelatih pasi itu dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada ini. Semua materi yang disampaikan oleh para instruktur haruslah mampu untuk diikuti dan dipraktekkan.

“Saya mengharapkan agar mareka kelak menjadi pelatih-pelatih yang berkualitas di masa yang akan datang. Selain itu dapat mengikuti kursus kepelatihan lanjutannya.

Semoga saja akan menjadi motivasi dan meningkatkan gairah para pelatih Atletik Pijay khususnya di Aceh umumnya sehingga semakin maju dan berkembang,” pungkas Kadis Dispora.

Semetara Ketua Harian Koni Pijay, Saiful Anwar tetap mendukung pengiriman 2 pelatih terbaik atletik Pidie Jaya.

Agar kedepan melahikan Atlet- atlet atletik yang berkaliber nasional, mudah - mudahan mereka lulus dan bisa membawa pulang sertifikat pelatih bertaraf Nasional ke kabupten Pidie Jaya. (*)
×
Berita Terbaru Update