Notification

×

Iklan

Iklan

Relawan Tagana Gampong kecamatan tangan tangan, lakukan latihan kesiapsiagaan

Rabu, 26 Mei 2021 | 17.23 WIB Last Updated 2021-05-26T10:23:17Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Kondisi peningkatan kasus covid 19 saat ini meningkat di provinsi Aceh, menyikapi kondisi saat ini Tagana kecamatan tangan tangan lakukan mitigasi kesiapsiagaan bencana tingkat kecamatan tangan tangan.

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT secara resmi membuka pelatihan relawan tagana desa, Rabu (26/5/2021) di Kecamatan Tangan-tangan.

Puluhan relawan yang merupakan perwakilan dari masing-masing gampong sebanyak tiga orang itu, akan mengikuti pembekalan dua hari kedepan.

Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar MT mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bukti dari kesiapan dan keseriusan dalam mencegah serta mengulangi setiap bencana  yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Kegiatan ini merupakan bukti dari kesiapan dan keseriusan  kita dalam mencegah serta menanggulangi setiap bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi dalam wilayah bumoe breuh sigupai ini khususnya dalam lingkup kecamatan tangan-tangan, disadari atau tidak bencana sudah menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari," jelasnya.

Dia juga menjelaskan  tugas dari tagana itu sendiri  itu bukan saja bencana alam tapi juga ada bencana sosial. Bencana alam diantaranya banjir, badai, gempa dll, sedangkan bencana sosial yaitu kenakalan remaja, narkoba, dan penyakit masyarakat," ujarnya.

Sementara itu camat tangan-tangan Jasmadi  berharap agar seluruh relawan serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

"Ketika nanti melakukan kegiatan kami harap kepada seluruh relawan agar serius dalam belajar supaya nantinya ilmu yang kita dapat bisa kita implementasi kan di desa masing-masing," harapnya.

Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan, untuk kegiatan dilapangan disamping menerima materi dari berbagai narasumber, Tagana Gampong kecamatan tangan tangan juga melakukan penyemprotan disinfektan di sarana tempat ibadah dan sekolah dalam kecamatan tangan tangan. (*)
×
Berita Terbaru Update