Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Warga Sipil di Swab di Terminal Angkutan Kota Blangpidie

Jumat, 21 Mei 2021 | 14.24 WIB Last Updated 2021-05-21T07:24:32Z

Gemarnews.com, Blangpidie -  Jumat (21/5/2021) seluruh warga sipil yang ada di terminal angkutan kota di kabupaten Aceh Barat Daya di swab untuk mengatasi lonjakan kasus covid 19 di bumi Breuh sigupai ini.

Pasca liburan hari raya Idhul Fitri 1442 H pemerintah Abdya terdiri dari dinas kesehatan bekerja sama dengan kodim 0110/Abdya, Polres, Dishub, menggelar acara tes swab masal di Terminal Desa Kota Tuha kota Blangpidie.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi perkembangan Corona yang berada di lingkungan masyarakat, khususnya bagi warga kita yang notabenenya sering kali melakukan interaksi dengan orang-orang yang keluar masuk kota.

Pelaksanaan kegiatan tersebut di ikuti dengan baik oleh seluruh warga sipil yang ada di terminal tersebut, hasil tes swab tentunya akan dikirim dan diperiksa di laboratorium dinas kesehatan provinsi Aceh.

"Kita tunggu hasilnya dalam 2 atau 3 hari ini, kita berharap semuanya negatif" kata kadis kesehatan Abdya safliati ST. M.Kes.

Kadis kesehatan abdya safliati ST. M.Kes juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dari cegah dini tentang mewabahnya virus Corona di Abdya, sasaran swab kali ini di fokuskan kepada warga yang sering keluar masuk daerah seperti sopir angkot (travel) dan juga penjaga loket.

Sampel yang diambil ini merupakan sampel untuk mengetahui sejauh mana perkembangan virus Corona di Aceh barat daya.

Dandim 0110 Aceh barat daya letkol.inf Arif Subagio melalui Plh. Pasi ops kodim 0110 Abdya menjelaskan kepada masyarakat agar jangan kwatir dan panik dengan kegiatan ini.

"Masyarakat diminta jangan takut dan panik dengan kegaitan ini, kita petugas bukan cari cari kerjaan dan mencoba untuk menakuti masyarakat, harus berfikiran positif, hal ini kita lakukan justru untuk peduli dan mau tau perkembangan kesehatan masyarakat Aceh barat daya, tentunya harus ada tindakan cegah dini, mari kita dukung bersama kegiatan ini " kata letda.rajali, Y.

Kegiatan ini juga akan terus dilakukan ditempat tempat yang lain yang merupakan tempat rawan penyebaran virus Corona. (*)

×
Berita Terbaru Update