Notification

×

Iklan ok

Sekda Aceh Dengarkan Paparan Lembar Kerja 26 Kacapem Bank Aceh Syariah

Minggu, 23 Mei 2021 | 14.24 WIB Last Updated 2021-05-23T11:05:49Z

Dok.foto : Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M. Kes memberikan arahan sekaligus mendengarkan pemaparan Lembar Kerja Kepala Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah (BAS), dalam rangka Revitalisasi dan Pelayanan Bank Aceh Syariah, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh




GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah mendengarkan pemaparan lembar kerja 26 Kepala Cabang Pembantu (Kacapem) Bank Aceh Syariah (BAS), di Ruang Rapat Sekda Kantor Gubernur, Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan itu dilakukan untuk mempertajam tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari masing-masing Kacapem untuk mewujudkan kinerja dan pelayanan terbaik di seluruh kantor cabang di Aceh.

Presentasi tersebut juga menjadi acuan bagi Sekda selaku Komisaris BAS untuk mengevaluasi kinerja serta mengetahui kendala dan kelemahan yang dialami setiap kantor cabang dalam menjalankan tugasnya, sebagai upaya revitalisasi kinerja dan pelayanan pada bank tersebut yang kini tengah dilakukan Pemerintah Aceh.

“Hari ini saya ingin mengarahkan, dan memberikan resep untuk bisa mengefektifkan aksi konkrit. Yang penting saat ini harus ada tindakan dan gerakan perubahan melalui formula yang kita berikan, kalau tidak sembuh juga kita akan berikan resep lagi,” kata Taqwallah dalam arahannya kepada seluruh Kacapem BAS.

Maka itu, Sekda meminta kepada seluruh Kacapem Bank Aceh Syariah agar dapat mempresentasikan lembar kerjanya sesuai dengan apa yang terjadi dan mereka alami di daerahnya, supaya dapat menjadi bahan penilaian yang kemudian akan melahirkan solusi untuk dibenahi dengan baik.

“Setiap daerah pasti punya persoalan yang berbeda-beda tidak mungkin sama, maka itu saya ajak silaturrahmi ini untuk mendiagnosa dan memberikan resep dengan dosis yang sesuai permasalahan yang tengah dihadapi,” kata Sekda.

Sementara Itu, Direktur Dana dan Jasa Keuangan Bank Aceh Syariah (BAS) Amal Hasan mengatakan, pertemuan ini untuk mengingatkan kembali tugas dan fungsi dari jabatan yang tengah dijalani saat ini.

“Secara umum kita semua paham Tupoksi kita masing-masing, namun pada implementasinya sering tidak sesuai. Maka itu kita harus betul-betul paham dengan apa yang kita jabat dan jalani saat ini,” ujarnya.

Amal berharap, melalui pertemuan tersebut dapat memberikan dampak pada transformasi pada Bank Aceh Syariah ke arah yang lebih baik, baik pada SDM dan lingkungan perkantorannya dengan menghadirkan pelayanan dan produk layanan yang inovatif untuk menyukseskan revitalisasi kinerja dan pelayanan pada BAS.

“Itu semua bisa terwujud diawali dari kita sendiri, dengan tekat kuat bekerja dengan disiplin dan sistematis, adaptif dengan lingkungan kerja sekitar, dan totalitas bekerja,” katanya.

Turut mendampingi Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi, Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh Amirullah.

Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Semua Kacapem memakai masker dan menjaga jarak .

×
Berita Terbaru Update