Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Palestina, RAPI Pijay Turun ke Jalan

Minggu, 23 Mei 2021 | 17.26 WIB Last Updated 2021-05-23T10:29:23Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Relawan Komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Pidie Jaya, menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina yang masih diagresi oleh Israel melalui aksi "Rapi Pijay Peduli Palestina", yang digelar di Simpang Jalan Layang (Simpang Lampu Merah) Minggu (23/5/2021).

"Aksi 'Rapi Pijay Peduli Palestina' ini adalah bukti kepedulian antarsesama. Hari ini kita tidak sanggup berhadapan langsung dengan zionis Israel, paling tidak kita di sini membantu mereka dengan menggalang dana untuk bantuan," kata Husni (JZ01IH) Ketua Rapi Wilayah Pidie Jaya.

Ia mengatakan aksi peduli itu sebagai bentuk dukungan untuk membantu rakyat Palestina atas dampak kerusakan yang diakibatkan oleh agresi Israel.

Selain memberikan dukungan moril, Rapi  juga turut menggalang dana untuk Palestina dari para pengendara yang melintasi jalan lintas nasional (Banda Aceh - Medan). Menurut Mantri Husni, ketika Idul Fitri 1442 Hijriah menyisakan beberapa hari, rakyat Palestina tengah berjuang atas serangan yang dilancarkan zionis Israel.

"Rakyat Palestina ditembak dengan rudal, mereka sujud diinjak, dan sebagainya," kata Kapus Pukesmas Bandar Baru ini.

Ditegaskannya bahwa sedekah yang terbaik, yakni mengenyangkan lambung yang kelaparan. Menurutnya, masyarakat Palestina kini tengah kelaparan, rumah tidak lagi nyaman dihuni karena dihancurkan oleh serangan agresor Israel, dan bahkan masjid sudah ada yang roboh.

"Kita mengirimkan sedikit bantuan ke sana adalah bagian dari ikhtiar bagi ketenangan bagi saudara-saudara kita di Palestina," katanya.   Ia menyatakan sudah puluhan, bahkan ratusan tahun tidak ada yang memerdekakan Palestina. 

"Kita di sini dengan nyamannya bisa shalat dan sore bisa jalan-jalan untuk silaturahmi, tapi itu sudah hilang pada saudara-saudara kita di sana," katanya.   

Karena itu, ia mengajak untuk berempati kepada masyarakat Palestina dengan memberikan bantuan dana dan doa yang dimiliki.

"Kehadiran kita hari ini bukti bahwa kita memiliki tempat bagi saudara-saudara kita,"ajaknya. 

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sedikit rezeki dan doanya untuk saudara-saudara kita di Palestin,” ujarnya. (**)

×
Berita Terbaru Update