Notification

×

Iklan ok

Amankan Wilayah dari Corona, Babinsa Koramil Susoh Kawal Tracing Covid-19

Selasa, 01 Juni 2021 | 13.11 WIB Last Updated 2021-06-01T08:09:45Z
GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE -  Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Sertu Afriadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Martines Fani mendampingi petugas kesehatan Tracing Contact terhadap salah satu keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, di Desa Rubek Meupayong Kecamatan Susoh, Selasa (1/6).


Satu persatu keluarga dan tetangga dari terduga positiv corona itu menjalani pemeriksaan kesehatan dan diswab test.


"Bila ada keluhan sakit, jangan sungkan sampaikan. Siapa pun yang sekiranya pernah berkontak langsung dengan EJ, jangan ragu bilang terus ke kita," imbau Sertu Afriadi.

Kegiatan ini, lanjut Sertu Afriadi, adalah semata untuk memutus mata rantai penyebaran corona agar tidak semakin meluas. Untuk itu kesadaran dan kooperatif dari semua individu yang pernah kontak dengan terduga corona, sangat diperlukan.

Di kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada warga agar patuh menerapkan disiplin protokol kesehatan (Protkes) dalam rutinitas kehidupan sehari-hari, demi mencegah dari paparan corona.


Babinsa menandaskan disiplin Protkes tersebut terdiri dari, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Sebelumnya, pada Senin (31/5) kemarin Gugus Tugus Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merilis sedikitnya 6 orang warga di antaranya EJ (38) terkonfirmasi Covid-19. Pengumuman itu sendiri berdasarkan hasil swab laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh. 

Resfect dari pengumuman tersebut, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Abdya bersama dengan sinergi TNI Polri langsung melakukan upaya 3T (testing, tracing dan treatment) guna memutus mata rantai penyebaran corona. (Rls/wan)
×
Berita Terbaru Update