Notification

×

Iklan

Iklan

GEMPA Aceh Tengah Tolak Tambang Emas PT LMR

Selasa, 01 Juni 2021 | 19.01 WIB Last Updated 2021-06-01T12:01:20Z
GEMARNEWS.COM, Takengon - Kegiatan Konsultasi Publik merupakan tahapan dalam rangka rencana kegiatan penambangan emas oleh PT. LMR pada hari Senin 31 Mei 2021 di balai Kampung. Lumut, Kec. Linge, Kab. Aceh Tengah, yang Dihadiri oleh beberapa perwakilan terpilih dari masyarakat dari empat Kampung, Linge, Lumut Owaq dan Isak. Senin, (31/21) 

Di lain kesempatan Aliansi Gerakan Menolak Lupa mengadakan aksi lanjutan terkait Tolak Tambang di simpang simpil Kecamatan Linge 

Zinger Selaku Korlap Aksi Panggung Rakyat tersebut menyampaikan kepada media, "saat terselenggaranya aksi tersebut adapun Hal yang disampaikan, menyangkut pernyataan oleh para Pihak Pt.lmr untuk terus meyakini masyarakat disekitar wilayah yang termasuk dalam pertambangan Pt.lmr ini, mereka hanya menyampaikan hal lebih tendensius kepada dampak positif saja kepada masyarakat" ungkap Zinger 01/06/2021.

ia menyayangkan bahwasanya "ada unsur apa yang ingin dilakukan oleh PT. LMR ini, mengapa hanya positifnya saja yang hanya di sampaikan kepada masyarakat, ini menjadi pertanyaan kepada kita semua tersebut, yang seharusnya Pt.lmr itu memberikan pemaparan yang sebagaimana mestinya, jangan hanya positif saja, tapi dari dampak pertambangan ini pihak Pt.lmr harus menyampaikan dengan transparansi yang mana telah banyak terjadi permasalahan terkait tambang di Indonesia yang masih belum selesai sampai saat ini dan kesengsaraannya itu dirasakan oleh rakyat bukan para penguasa" jelas Zinger.

"Bahkan ketika sedang berlangsung orasi dan aksi panggung rakyat yang berlangsung tadi beberapa masyarakat sekitar seolah gayung  bersambut yang mana masyarakat setempat mendukung hal-hal positif yang di sampaikan para orator pada saat aksi" ungkap Zinger lagi.

"Pihak yang memiliki kepentingan dengan bersikeras mendukung untuk diizinkannya tambang ini beroperasi, dengan memberikan Iming-iming untuk kesejahteraan masyarakat, tetapi siapa yang Berani menjamin kesejahteraan untuk masyarakat itu sendiri" Tegasnya 

Maka dari itu, Aliansi Gerakan Menolak Lupa (GEMPA) dengan tegas menyampaikan Bahwa dengan Konkrit tidak mempercayai semua omong kosong yang diberikan oleh para penguasa itu, dengan ini kami sepakat untuk Menolak PT.LMR ini berdiri di Tanah Gayo ini. 

"Beberapa kegiatan yang juga kami lakukan di lokasi aksi adalah bentuk kepedulian terhadap tanoh Linge dengan semangat kawan kawan yang berjadir dan juga konsisten untuk tetap tolak tambang. Juga, adapun kegiatan aksi panggung rakyat seperti orasi publik, puisi, juga teaterikal yang di persembahkan kawan kawan aksi" Tutupnya zinger Korlap Aksi. (MA)
×
Berita Terbaru Update