Notification

×

Iklan

Iklan

IFI Banda Aceh bersama Satlantas Poresta Peduli Covid19

Jumat, 11 Juni 2021 | 09.26 WIB Last Updated 2021-06-11T02:26:46Z
Dok.Foto Pengurus IFI Banda Aceh sedang membagikan Masker untuk Disabilitas 




GEMARNEWS.COM.BANDA ACEH - Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Cabang Banda Aceh yang bekerjasama dengan Sat Lantas Polresta Banda Aceh menggelar aksi sosial dengan membagikan seribu helai masker dan cairan antiseptik kepada warga Banda Aceh, Kamis (10/6/2021).

Pembagian masker ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ikatan Fisioterapi Indonesia ke 53 pada tanggal 10 Juni 2021.

Masker dibagikan kepada warga yang melintasi jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Bagi warga yang berkendaraan tidak menggunakan masker diberhentikan lalu diserahkan satu helai masker berlogo Ikatan Fisioterapi Indonesia dan juga Logo Sat Lantas 
Pembagian masker juga melibatkan personel kepolisian lalu lintas (Polantas) dari Sat Lantas Polresta Banda Aceh. Selain masker, IFI Banda Aceh juga membagikan brosur mengenai sosialisasi Fisioterapi di masa pandemic.

Ketua IFI Daerah Aceh, Miswar, S.Tr.Ft., M.Psi  kepada wartawan menuturkan, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa peduli dan mengunggah kesadaran masyarakat untuk terus memakai masker dan menjaga protokoler kesehatan, juga sebagai bentuk rasa syukur karena tepat pada hari ini IFI juga berulang tahun yang ke 53.

Sementara itu Ketua IFI Cabang Banda Aceh. Maidatull Akmal, S.Tr.Kes  mengatakan kurang lebih setahun yang lalu pada tanggal 21 Mei 2020, saat itu untuk mendukung Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 24 tentang Penggunaan Masker dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19, IFI Cabang Banda Aceh juga melaksanakan pembagian 1250 Masker dan Handsanitizer di tempat yang sama, ”Alhamdulillah, pada hari ini kita melakukan aksi serupa dibantu oleh pihak Satlantas Polresta Banda Aceh dan untuk kali ini ada sekitar 1750 masker yang kita bagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan. Ujar Akmal”

 Meski pemerintah telah mengeluarkan aturan wajib masker, masih banyak warga yang berada di ruang publik tidak menggunakan masker.  pun berharap kepada warga agar mematuhi imbauan pemerintah agar penyebaran virus Corona (Covid-19) bisa dicegah.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, AKP Yasnil Akbar Nasution, SIK mengatakan, para pengguna jalan masih banyak yang mengabaikan imbauan pemerintah seperti menggunakan masker. 
"Saat bertugas menertibkan lalu lintas petugas kepolisian, khususnya Polantas tidak henti mengingatkan warga agar menggunakan masker,menjaga terjadinya kerumunan dan selalu mematuhi protokol kesehatan" katanya.

Seperti diketahui, Memasuki pertengahan tahun 2021, menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh pada bulan Mei 2021 kasus Covid 19 kembali meningkat drastis, secara akumulatif kasus Covid-19 di Aceh, per 4 Juni 2021, telah mencapai 15.663 kasus/orang. Rinciannya, para penyintas, yang sudah sembuh dari Covid-19, sebanyak 11.978 orang. Penderita yang sedang dirawat 3.070 orang, dan kasus meninggal dunia secara akumulatif sudah mencapai 615 orang.

×
Berita Terbaru Update