Notification

×

Iklan

Iklan

Keuchik dan Perangkat Gampong di Kecamatan Mutiara Timur mendapatkan Vaksinasi covid-19

Minggu, 06 Juni 2021 | 17.05 WIB Last Updated 2021-06-06T10:05:01Z
Dok.foto : Ketua Apdesi Kecamatan Mutiara Timur ,H.Saiful (Geuchik Karieng) melakukan Vaksinasi Covid19 di Puskesmas Mutiara .




GEMARNEWS.COM , PIDIE - Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, minggu tanggal 6 Maret 2021 bertempat di Puskesmas  Mutiara .menurut Kepala Puskesmas Mutiara dr. Cut Nella Arya Neva, Keuchik dan Aparatur Gampong adalah unsur pelayanan publik yang setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat. Mereka harus segera mendapatkan vaksin covid-19 sebagai upaya penanganan covid-19. Namun karena jumlah kuota vaksin yang terbatas serta harus disinergikan dengan unsur lainnya maka pelaksanaan vaksin akan dilakukan secara bertahap, untuk saat ini setiap Gampong mengirimkan minimal 4 Perangkat Gampong.

Ketua DPK APDESI Mutiara Timur H.Saiful (Keusyik Gampong Karieng) mengharapkan nantinya Perangkat Gampong dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum bahwa vaksin-19 itu penting dan tidak perlu takut dengan berbagai pemberitaan di media sosial yang belum tentu benar. Aparatur Pemerintah Gampong juga harus menjadi teladan dan panutan dalam penerapan protokol kesehatan penanganan COVID_19 meliputi memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, jaga kebersihan dan senantiasa menjaga kewajiban kita.

Sementara, Keuchik Gampong Mesjid Gumpueng Hendrika menuturkan, pasca vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada KIPI.

Biasa saja, “Rasanya sedikit sakit, tapi tidak begitu berat. Sampai sekarang belum merasakan efek samping apapun,” ujarnya.

Hendrika mengatakan, vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid_19.

“Untuk semua warga harus proaktif saja, misalnya nanti ada vaksinasi khusus masyarakat, sebaiknya dijalani dengan baik sesuai arahan dari pemerintah,” tandasnya.
×
Berita Terbaru Update