Notification

×

Iklan

Iklan

Rakor Lintas Sektoral Vaksinasi Massal, ini Harapan Wabup Pijay

Minggu, 06 Juni 2021 | 18.55 WIB Last Updated 2021-06-21T11:59:56Z

 

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pemkab Pidie Jaya kembali mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) vaksinasi masal, hal ini diadakan usai apel pagi gabungan seluruh OPD dihalaman Kantor Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng. Senin (07/06/2021)

Pada rapat yang digelar dalam rangka percepatan dan pengendalian Covid-19 di Pidie Jaya, Wakil Bupati, harapannya agar seluruh ASN dan OPD lebih menegakkan disiplin dalam mensukseskan vaksinasi masal ini dan juga sebagai upaya keseriusan kita terhadap percepatan penangganan Covid19.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) wajib mendukung dan mensosialisasikan program-program Pemerintah Pusat dalam upaya pengendalian Covid-19,” tegas Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu, Sekda Ir. Jailani juga menerangkan, vaksinasi yang akan dilaksanakan Pemkab Pijay itu bersifat massal dengan sasaran Tenaga Kesehatan, ASN / Pejabat Publik, dan Lansia.

Dari sasaran ketiga sektoral tersebut diketahui Tenaga Kesehatan 1.822 orang, ASN/Pejabat Publik 14.616 orang, Lansia 16.391 orang, dari keseluruhan tersebut masih dibawah target.

“Rapat Koordinasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Pidie Jaya dalam pengendalian Covid-19,” terang Sekda.

Menurut Sekda, saat ini target vaksinasi massal yang telah diadakan sebelumnya belum mencapai target. Saat ini ASN yang telah melakukan vaksin baru 16%, Tenaga Kesehatan 105% dan Lansia 0,95% dari 100% jumlah yang menjadi target.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini, kata Sekda, direncanakan pada 8 sampai 9 Juni 2021, yang berlokasi di Gedung Tgk. Chik Pante Geulima yang akan dilaksanakan dua hari penuh.

“Sasaran yang akan divaksin masal seluruh ASN dilingkungan Pemkab Pidie Jaya, dan OPD,” katanya.

Turut hadir dalam Rapat Koordinas Vaksinasi Masal Para asisten, Para Kabag dan Para SKPK dan OPD.

×
Berita Terbaru Update