Notification

×

Iklan

Iklan

Dayah Raudhatul Ulum Ulim Laksanakan Vaksinasi

Minggu, 06 Juni 2021 | 21.48 WIB Last Updated 2021-06-06T14:48:05Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Kalangan tgk dan dewan guru Dayah Raudhatul Ulum Tanjong, desa Ulim Teunong Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya, menjalani vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu.

Di Pidie Jaya selama dua hari ini telah menggelar vaksinasi massal secara berturut - turut, ujar Kapolres Pidie Jaya,AKBP Musbah Ni'am, didampingi oleh Kapolsek Ulim Budiono, kepada Gemarnews.com, Minggu (6/6/2021).

"Kita sangat mengapresiasi dayah yang berpartisipasi menggelar vaksinasi massal. Ini upaya bersama untuk saling mendukung dalam penanggulangan COVID-19 di Pijay," kata Perwira Menengah.

Alhamdulillah Masyarakat Pidie Jaya sangat mendukung dan sekarang ini juga ada dukungan dari Dayah-dayah yang ada di wilayah hukum polres Pidie Jaya sangat mendukung adanya vaksinasi massa.

"Vaksinasi massal di pesantren itu mendapat antusias warga. Selain santri dayah, warga desa setempat juga ikut menjalani vaksinasi vaksin COVID-19." 

Sehingga dengan menepati  vaksinasi di Dayah sekaligus kita bisa membuktikan tidak adalagi kontroversi Antara masalah hukum nya Halal atau tidak , bahwa Nyata vaksin ini adalah Halal dan aman, tambahnya.

“ketersediaan vaksin di Pijay masih ada sekitar 3900 vaksin sesuai dengan data dinas kesehatan Pijay," terangnya.

Sementara pimpinan Dayah Raudhatul Ulum, Waled Muhammad,mengenai Vaksin sinovac, dalam hal ini, kami sudah beberapa kali dibanda Aceh sudah mendalami mendiskusikan ke kehalalan pemakaian vaksin sinovac, itu dikatagorikan halal dan aman.

Tujuannya "Vaksinasi yang dilakukan ini semata-semata untuk melindungi masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupatn Pidie Jaya. 

Alhamdulillah acara vaksinasi massal hari ini yang kita lakukan di  terlaksana dengan baik.

"Vaksinasi massal di Dayah atau pesantren itu mendapat antusias warga. Selain dewan guru yang ada di dayah, warga desa setempat juga ikut menjalani vaksin Covid-19," Tutup Waled. (*)


×
Berita Terbaru Update