Notification

×

Iklan ok

Secara Virtual Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Selasa, 01 Juni 2021 | 17.10 WIB Last Updated 2021-06-01T10:10:08Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari Ruang Bupati Pidie Jaya, Selasa (1/6/2021).

Terlihat hadir bersama bupati mengikuti upacara, Wakil Bupati, Ketua DPRK Pidie Jaya, Kapolres dan Dandim 0102 Pidie dan Pijay, Ketua MPU, Sekda dan Kapala Kesbangpol, berserta Staf.

Sebagaimana diketahui upacara peringatan hari lahir Pancasila dipusatkan di halaman gedung Pancasila di Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden RI, Joko Widodo.

Sementara pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, sedangkan pembacaan Pembukaan UUD 1945 Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengemukakan, nilai nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan dan menjadi nilai nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan.

Menurutnya diera globalisasi tantangan Pancasila tidak lah semakin ringan. Diantaranya yang harus diwaspadai adalah semakin meningkatnya rivalitas dan kompetisi nilai nilai, pandangan dan ideologi transnasional.

Untuk menghadapi semua itu, perluasan dan pendalaman nilai nilai Pancasila diperlukan cara yang luar biasa dengan memanfaatkan kemajuan pengetahuan dan teknologi.

Selain itu kata presiden, Pancasila harus menjadi pondasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan yang berke-Indonesian.(*)
×
Berita Terbaru Update