Notification

×

Iklan

Iklan

Syech Fadhil: Jangan Berharap Pihak Luar Datang Membangun

Jumat, 11 Juni 2021 | 14.18 WIB Last Updated 2021-06-11T07:18:53Z
Gemarnews.com
PEUNARON – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, mengajak seluruh warga di pedalaman, terutama Peunaron, untuk aktif bekerjasama dalam mengembangkan daerah. Kata Syech Fadhil, pembangunan suatu daerah sangat ditentukan oleh masyarakatnya.

Hal ini disampaikan Syech Fadhil di sela-sela meresmikan Pustaka Sahabat Iqra (SaHaRa) di Peunaron, Kamis 10 Juni 2021.

“Tak akan berubah nasib suatu kaum, sampai kaum itu sendiri yang mengubahnya,” kata Syech Fadhil mengutip ayat Alquran.

“Khususnya kepada warga Peunaron, jangan berharap warga daerah lain datang ke daerah ini untuk membangun. Kecuali warga Peunaron sendiri yang berdikari untuk membangun daerahnya,” ujar wakil ketua Komite III DPD RI ini lagi.

Salah satu caranya, kata Syech Fadhil, mengubah melalui Pendidikan. Slogan "Pendidikan itu penting' harus menjadi mindset dan cara hidup kita. Segenap potensi harus dikembangkan. Insya Allah akan lebih baik untuk generasi masa sekarang.

“Saya mengajak generasi muda di sini untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya. Anak-anak di sini jangan ada yg putus sekolah, orang tua harus mendukung selalu, sehingga suatu saat mereka kembali untuk mengabdi demi Peunaron khususnya dan Aceh secara umum,” kata Syech Fadhil.

“Sehingga 10 hingga 20 tahun kedepan, Peunaron mampu bersaing dalam hal segala bidang dengan daerah dan kawasan lainnya,” ujar dia.

Namun selama warga Peunaron masih ada yg melihat pendidikan tidak penting dan ala kadarnya, maka kata Syech Fadhil, perubahan tak akan pernah terjadi.

“Ini harapan saya, mari bersatu. Saya ingin Peunaron dikenal dengan hal-hal yang baik. Seperti daerah pemilik salak terbaik, buah naga terbaik dan pertanian terbaik dan lulusan terbaik universitas fulan, misalnya. Bukan hanya dikenal dengan daerah yang jalannya rusak atau lainnya,” kata Syech Fadhil.
×
Berita Terbaru Update