Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Koramil Sakti Latih Kedisplinan di MTsN 6 Pidie

Rabu, 14 Juli 2021 | 12.56 WIB Last Updated 2021-07-14T05:56:51Z

Gemarnews.com, Pidie - Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para Siswa/Siswi baru yang sedang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah, Anggota Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie dipimpin Serka M. Riduan melaksanakan kegiatan pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dasar. Bertempat di MTsN 6 Pidie di Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie. Rabu (14/07/2021).

Pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab serta dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Pelatihan PBB  diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi baru, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam dibenak Siswa/Siswi tersebut tentang kedisiplinan.

"Latihan PBB ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik," ujar Serka M. Riduan.

Ia menambahkan. Dengan dilaksanakannya Latihan ini, diharapkan para Siswa/Siswi akan mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.” imbuhnya. 

Latihan yang diberikan Serka M. Riduan itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu Serka M. Riduan juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. 
 
Para siswa pun terlihat antusias saat mengikuti latihan tersebut. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.(*)
×
Berita Terbaru Update