Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Dampingi Dinas Pertanian Dalam Penyerahan Bibit Padi

Minggu, 18 Juli 2021 | 17.54 WIB Last Updated 2021-07-18T10:54:11Z

Dok.foto : Anggota Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie Serma Kamarullah dampingi Petugas Dinas Pertanian Pidie Jaya dalam penyaluran Bibit benih Padi Merk Impari 32 kepada Kelompok Tani Kuta Makmur V, bertempat di Desa Kuta Pangwa Kecamatan Trienggadeng



GEMARNEWS.COM , PIDIE  - Anggota Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie Serma Kamarullah dampingi Petugas Dinas Pertanian Pidie Jaya dalam penyaluran Bibit benih Padi Merk Impari 32 kepada Kelompok Tani Kuta Makmur V, bertempat di Desa Kuta Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Minggu (18/07/2021).

Penyerahan Bibit Benih Padi Merk Impari-32 tersebut sebanyak 1525 Kg yang merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh melalui Sumber Dana APBN tahun 2021.

Saat ditemui, Martunis Keuchik Desa Kuta Pangwa mengatakan. Penyerahan bantuan bibit padi bagi petani tersebut bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan.

“Penyaluran bibit padi dari Pemerintah tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah menuju swasembada pangan,” ucap Anwar.

Ditempat yang sama Serma Kamarullah juga mengatakan bahwa pemberian bantuan bibit Padi tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19. Oleh karena itu dirinya meminta kepada para petani yang telah menerima bantuan bibit tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik." terangnya.

Dirinya juga menjelaskan bantuan kepada para petani bukan hanya pada benih padi semata tetapi pemerintah juga telah memberikan bantuan berupa pengolahan lahan sawah serta pupuk dan lainnya.

“Pemerintah telah memberikan perhatian kepada para petani disaat Pandemi Covid-19 ini, mari semangat dalam bekerja agar dapat meningaktkan ketahan pangan seperti yang dicanangkan oleh pemerintah." Pungkasnya. 
×
Berita Terbaru Update