Notification

×

Iklan

Iklan

Bahaya Gadget Untuk Anak-anak

Rabu, 14 Juli 2021 | 21.31 WIB Last Updated 2021-07-14T14:31:56Z
Bahaya Gadget Untuk Anak-anak



Dok.foto Penulis : Anzila Aftitah , Mahasiswi UIN Ar-Raniry 



GEMARNEWS.COM , seiring dengan perkembanggan zaman, teknologi saat ini semakin pesat gadget pun saat ini sudah berkembang semakin canggih. Gadget memang menjadi sarana yang sangat membantu dan memudahkan kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Baanyak hal yang dapat kita lakukan melalui gadget ini. Sebuah alat elektronik kecil yang bisa melakukan apa saja. Dengan gadget ini banyak hal yang dapat dilakukan, mulai dari browsing, menonton film, membaca buku, bermain game, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan. 

Karena itu hampir semua orang tidak bisa lepas dari gadget satu haripun. Sehingga orang-orang sudah kecanduan sekali dengan gadget atau biasa disebut dengan nomofobia. Gadget ini bukan saja dimainkan oleh orang dewasa tetapi anak-anak pun sudah tau apa itu gadget mereka sudah tidak asing lagi dengan alat kecil ini mereka sudah sangat pintar dalam menggunakan gadget ini. 

Anak-anak milenial sekarang ini sudah diberikan gedget oleh orang tua nya. Mereka sudah tau bagaimana cara memainkannya tanpa diajari terlebih dahulu. Karena anak-anaknya telah melihat orang tua nya bgaimana cara memainkan gedget. 

Hal ini adalah salah satu cara orang tua dalam membuat anaknya menjadi lalai karena dengan memberikan gedget kepada sianak maka orang tua nya dapat melakukan aktivitas yg lain. Padahal gedget ini sangat tidak baik digunakan oleh anak-anak yang masih dibawa umur karena akan berdampak buruk nanti terhadap mental dan fisik anak. 

Karena dampak yang terjadi sangat berbahaya bagi kesehatan sianak. Dalam pergaulan sesama teman sebaya pun akan kurang karena mereka lebih memilih bermain gedget dibanding bermain bersama dengan temannya. Dan bahkan yang masih berumur 2 tahun sudah pandai dalam memainkan nya. Karena sudah dibiasakan oleh orang tuanya dan lama kelamaan akan menjadi candu bagi anak-anak. Jika orang tua memberikan gedget tersebut kepada sianak ada baiknya di kontrol anaknya dalam penggunaan gedget iniini jangan biarkan anak menggunakan gedget tanpa kita kontrol. 

Ada baiknya jangan memberikan sianak untuk bermain gedget dalam usia yg masih dibawah umur. Untuk para orang tua jauhkan gedget dari sianak karena anak-anak akan sangat cepat meniru hal-hal yang dilakukan oleh orang tuanya.

Penulis  : Anzila Aftitah
Nim : 180305108
Jurusan : Manajemen Konflik
Mahasiswi Uin Ar Raniry 
×
Berita Terbaru Update