Notification

×

Iklan

Iklan

BUMG Padee Putroe Bagi Sembako untuk Warga

Senin, 19 Juli 2021 | 21.52 WIB Last Updated 2021-07-19T14:53:44Z
Foto: BUMG Padee Putroe serahkan sembako untuk warga jelang Idul Adha 1442H (Ist)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Padee Putroe Gampong di Desa Alue Padee, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bagikan sembako untuk 366 Kepala Keluarga (KK) warga desa setempat. 

Ketua BUMG Padee Putroe, Agussalim mengatakan, sembako berupa gula, syrup dan kopi kemasan merek Alpad yang diberikan untuk warga tersebut merupakan hasil keuntungan dari usaha yang digagas oleh BUMG Padee Putro.

“Iya, sembako yang kita bagikan kepada masyarakat Alue Padee ini dibeli dari hasil keuntungan BUMG Padee Putroe,” kata Agussalim didampinggi Bendahara Sudirman kepada awak media, Senin (19/7/2021).

Ia mengakui bahwa ada beberapa objek usaha yang saat ini sedang dikelola oleh pihaknya, seperti lahan sawit seluas 2 hektare, sawah lebih kurang satu seper setengah hektare, usaha dekorasi pesta (wedding organizer) dan yang menjadi branding atau yang sedang populer untuk saat ini ialah usaha kopi kemasan bermerek Kopi Alpat.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama tim dan seluruh masyarakat, saat ini omzet BUMG kita lebih kurang mencapai Rp. 50 juta rupiah, dan itu hanya dalam waktu delapan bulan. Terimakasih kepada sekretaris, bendahara dan seluruh tim yang telah bekerjasama dalam memajukan BUMG Padee Putroe,” ungkap Agussalim.

Selain itu, Agussalim dan pengurus BUMG Padee Putro berkomitmen akan mengelola budan usaha milik desa itu dengan baik, sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal.

"Mewakili pengurus BUMG Padee Putroe, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan bathin," tutur Agus.

Sementara itu, salah seorang warga mengaku sangat berterimakasih kepada BUMG Padee Puroe, kegiatan yang bersifat positif tersebut sangat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Kami sangat bersyukur, kami mengucapkan terimakasih kepada BUMG Padee Putro. Masyarakat sangat merasa terbantu dengan adanya program seperti ini, sekali lagi terimakasih untuk Pak Agus beserta pengurus yang lain," ucapnya.
×
Berita Terbaru Update