Notification

×

Iklan ok

Diduga Penyaluran Daging Qurban Pemerintah Aceh Timur Tidak Tepat Sasaran

Minggu, 25 Juli 2021 | 10.55 WIB Last Updated 2021-07-25T03:55:13Z
Dok foto:Diduga Penyaluran Daging Qurban Pemerintah Aceh Timur Tidak Tepat Sasaran


Aceh Timur-Pembagian daging kurban pada hari Raya Idul Adha ini  banyak dikeluhkan warga. Penyalurannya di duga dianggap banyak yang tidak tepat sasaran.Seharusnya yang menerima adalah warga miskin, atau warga kurang mampu,tetapi faktanya yang banyak menerima adalah mereka yang tergolong mampu,seperti panitia  menyalurkan ke camat,camat salurkan ke pegawainya dan kepala desa juga perangkat perangkat nya.


Hal ini disampaikan Safrizal pada Sabtu (24/7/2021) selaku masyarakat Aceh Timur.safrizal juga menyampaikan bahwa panitia harus dievaluasi agar kekurangan dalam penyaluran ini tidak terjadi pada hari raya Idul Adha atau pembagian daging kurban yang akan datang.ungkapnya.


Pembagian daging kurban setiap tahun memang selalu menyisakan protes atau pertanyaan  masyarakat seperti kami selalu mendengar ada pembagian daging kurban pemerintah Aceh Timur panitia memberikan ke pada kecamatan masing-masing tapi camat kenapa tidak membagi kepada masyarakat kurang mampu.?


Safrizal juga mengatakan ke media ini Banyak pihak terkait yang justru memanfaatkan penyaluran dengan meraup keuntungan sendiri. 


Lanjutnya Safrizal juga meminta Pemerintah Aceh Timur lebih selektif dan bijak lagi dalam menentukan anggota panitia bagi-bagi daging kurban. Ini dimaksudkan agar penyalurannya betul-betul tepat sasaran.


Selain itu Safrizal juga meminta kesehatan hewan kurban dipantau secara ketat.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update