Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Hektar Ladang Ganja di Musnahkan BNN Aceh

Minggu, 18 Juli 2021 | 19.44 WIB Last Updated 2021-07-18T12:44:57Z

Gemarnews.com, Lhokseumawe - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh memusnahkan dua hektare ladang ganja di Desa Alue Seuke, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Bagian Umum BNN Provinsi Aceh AKBP Werdha Susetyo di Aceh Utara, Minggu, (18/7/2021) mengatakan di ladang tersebut diperkirakan ada 2.000 batang ganja dengan ketinggian bervariasi.

"Tanaman ganja ini dimusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar di lokasi pemusnahan. Pemusnahan melibatkan personel Polri, TNI, dan Satpol PP," kata AKBP Werdha Susetyo.

Lokasi ladang sulitnya dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasi ladang ganja yang terletak di lereng bukit dengan jarak tempuh dua jam berjalan kaki.

AKBP Werdha Susetyo mengatakan penemuan ladang ganja dari informasi masyarakat. Petugas sempat mengejar pemilik ladang, namun mereka berhasil meloloskan diri.

"Ada tiga orang yang diduga pemilik di ladang ganja tersebut. Identitas ketiganya sudah dikantongi. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang melaporkan keberadaan ladang ganja tersebut," kata AKBP Werdha Susetyo.
×
Berita Terbaru Update