Notification

×

Iklan

Iklan

Kasat Res Narkoba : Jangan Coba - Coba Dengan Narkoba

Selasa, 13 Juli 2021 | 18.38 WIB Last Updated 2021-07-13T11:38:57Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Narkoba sebagai telor emasnya setan, masih saja menggelinding di Bumi Pertiwi. Bahkan hingga ke pelosok desapun barang haram itu menetas hingga akhirnya beranak pinak tak terbendungkan. Makanya perlu dikenal tapi jangan di pakai.

“Kita harus tahu dan mengenal barang haram itu, tapi jangan sampai kita memakainya,” tutur  Iptu Rahmat, SH, Kasat Res Narkoba Polres Pidie Jaya  kepada peserta Sosialisasi Narkoba Desa Bersinar Alue Mee di Aula PMI, Senin (12/7/2021).

Bahaya penyalahgunaan narkoba sangat dasyat dan menakutkan. Korbannya hidup dalam kesengsaraan, kenestapaan dan kehancuran yang akhirnya mati secara tidak wajar dengan kondisi sangat menyedihkan dan memilukan.

Artinya, di dunia hidup sengsara dan merana, di akhirat dihempaskan ke neraka dan api yang menyala. Untuk itu, selain para orangtua lebih mengawasi,  genarasi muda dan siswa juga diimbau menjauhkan diri dari narkoba sebelum terjebak dan terperangkap.

Jika ada keinginan untuk coba-coba, segeralah mematikan keinginan itu. Sebab coba-coba adalah awal dari ketagihan dan kecanduan. Bila ketagihan dan kecanduan narkoba sudah menggerogoti kehidupan, maka tunggulah saat kehancuran. Karena awal dari ketagihan dan kecanduan bermuara kepada kehancuran, jelas Rahmat.

Kasat Res Narkoba, mengajak seluruh peserta untuk menjadi contoh dan penggerak dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Pidie Jaya khususnya desa Alue Mee .

“Mari kita bersama sama untuk dapat menyelamatkan diri, keluarga serta kawan-kawan di sekitar kita dari ancaman narkoba, karena narkoba telah mengancam generasi penerus bangsa. Sudah sepantasnya kita bersama-sama berperan aktif untuk memberantasnya,” ajaknya.

"Tetap jauhi narkoba, jangan coba-coba 'nyemplung' ke dalamnya," tandas polisi dengan 2 setrip dipundaknya itu.(*)
×
Berita Terbaru Update